1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Diperkirakan Hadir Tahun Ini, iPhone 7 Datang Dengan Layar Canggih

Dengan menggunakan layar ini, tampilan layar iPhone akan terlihat lenih natural

By Nur Chandra Laksana 3 Maret 2016 19:44
iPhone 6 (apple.com)

Money.id - Tahun ini memang tahunnya para penggemar gadget. Sebab, sejumlah vendor besar di dunia mengeluarkan dan menjual ponsel terbaru mereka. 

Salah satu contohnya adalah Samsung yang hadir dengan Galaxy S7 dan S7 Edge. Selain itu hadir pula Xiaomi Mi5.

Tak mau kalah dengan Samsung, Apple juga berencana meluncurkan ponsel teranyar mereka pada tahun ini. Meski spesifikasi iPhone 6S dan 6S plus masih memiliki banyak kelebihan dibandingkan para kompetitornya, Apple akan mengeluarkan iPhone 7.

Lalu, apa yang akan diusung oleh iPhone 7? Ponsel teranyar ini dikabarkan akan memiliki sebuah layar yang memiliki teknologi OLED, seperti dilansir dari lama TechRadar.

Namun, apa kelebihan dari layar OLED ini jika dibandingkan layar pada iPhone pada generasi sebelumnya? Layar OLED ini memiliki keunggulan yang banyak jika dibandingkan dengan layar lain.

OLED sendiri memiliki kepanjangan Organic Light Emitting Diode, dimana banyak pakar teknologi menyebut layar ini sebagai teknologi yang penting bagi perkembangan layar ponsel pintar. Karakteristik dari layar ini adalah dapat menampilkan warna yang lebih natural jika dibandingkan dengan jenis layar lainnya.

Namun, jika dilihat dari siapa yang memproduksi layar jenis ini, yakni LG dan Samsung, rasanya berat bagi Apple untuk meminta pasokan OLED dari kedua rival terbesarnya tersebut. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah duduk dan menunggu kejutan apa yang akan diberikan Apple selanjutnya.

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section