1. HOME
  2. DIGITAL
TELKOMSEL

Keamanan Sepeda Motor Semakin Terjamin dengan Telkomsel T-Bike

Dengan T-Bike, pemilik sepeda motor bisa mematikan mesin dari jarak jauh menggunakan samrtphone.

By Adhi 3 Maret 2016 18:34
Salah satu fitur yang ada di Telkomsel T-Bike (youtube.com)

Money.id - Telkomsel telah secara resmi merilis layanan digital terbaru mereka di bidang otomotif yang disebut 'T-Bike'.

Layanan baru ini diklaim mampu memonitor, memandu dan mengendalikan sepeda motor dari jarak jauh dengan memanfaatkan smartphone. Salah satu fungsi utamanya dalah memberikan rasa aman bagi para pemilik kedaraan roda dua.

"Ini adalah layanan untuk bisa memantau kondisi sepeda motor seperti posisi, kecepatan, lokasi, wilayah beredar maupun mesinnya ketika berada dalam kondisi tidak aman," jelas VP Preaident M2M Business Telkomsel, Jaka Susanta.

Seperti yang dipaparkan di atas, T-Bike memiliki 3 fungsi utama, yakni pemilik sepeda motor bisa mematikan kendaraannya dari jarak jauh menggunakan smartphone (lihat video), memonitor kecepatan (lihat video), serta melacak lokasi (lihat video).

Untuk urusan instalasi, Telkomsel menjelaskan bahwa prosesnya cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit (sepeda motor bermesin injeksi ). Biaya perangkat dan instalasinya sendiri akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp1 juta.

Untuk sementara, Telkomsel T-Bike baru bisa didapatkan di gerai Telkomsel untuk wilayah Jabodetabek. Telkomsel sendiri mengaku telah bekerjasama dengan 9 perusahaan dalam hal penggunaan T-Bike.

Beberapa di antaranya adalah armada layanan pesan antar KFC, Hoka Hoka Bento, Domino Pizza, dan lainnya.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section