1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Begini Cara Facebook Mendukung Bisnis UKM

Facebook menilai UKM adalah tulang punggung perekonomian di Asia Tenggara.

By Nur Chandra Laksana 3 Maret 2016 16:30
Facebook Your Business Story (facebook)

Money.id - Kini tercatat ada sekitar 3 juta pebisnis yang aktif menerbitkan iklan digital di Facebook. Menurut data yang dirilis Facebook, sekitar 70 persen dari pengiklan tersebut berasal dari luar Amerika Serikat.

Asia Tenggara, termasuk Indonesia, merupakan salah satu yang memiliki kontribusi terbesar.

Untuk urusan iklan digital, Facebook tidak hanya mengakomodasi bisnis skala menengah ke atas saja, mereka juga ikut mendorong para pebisnis segmen menengah ke bawah (UKM).

Menurut Head of SMB Asia Tenggara Facebook, Nadia Tan, UKM merupakan 'nyawa utama' perekonomian di Asia Tenggara.

"Di Asia Tenggara, para pelaku UKM telah memakai Facebook Pages sebagai solusi mobile bisnis mereka," ungkap Nadia.

Untuk di Indonesia, Nadia juga menyebutkan lebih dari 62 persen penduduk di indonesia telah terhubung dengan Facebook Pages.

"Dengan lebih dari 62% masyarakat Indonesia yang terhubung ke sebuah laman Facebook UKM, kami mengetahui bahwa pengguna secara aktif terhubung dengan UKM yang berguna bagi mereka," tutur Nadia.

Untuk membantu pelaku bisnis UKM semakin berkembang, Facebook pun meluncurkan sebuah fitur untuk UKM, yakni Your Business Story, sebuah platform video yang dapat dimanfaatkan untuk menceritakan profil bisnis UKM pengguna.

Untuk keterangan lebih lanjut dan cara membuat video ini, anda bisa mengunjungi halaman Facebook Your Business Story di sini. (dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section