1. HOME
  2. DIGITAL
WHATSAPP

Lakukan Group Video Call WhatsApp Dengan Booyah

Nikmati mengobrol dengan beberapa orang sekaligus yang ada di dalam kontak WhatsApp Anda

By Nur Chandra Laksana 3 Maret 2016 19:23
Booyah (money.id)

Money.id - Untuk sebuah aplikasi chatiing, WhatsApp memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain berkirim pesan, WhatsApp juga bisa mengirim foto, video, link, dan melakukan panggilan suara dan video.

Kini, WhatsApp bahkan sudah mendukung mengirim dokumen dalam percakapan.

Namun, sayangnya, jika kita melakukan panggilan video, WhatsApp hanya mendukung satu orang per panggilan. Namun bagaimana jika Anda ingin melakukan pangglian bersama beberapa orang sekaligus?

Nah, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena sebuah aplikasi bernama Booyah memiliki jawabannya. Booyah mendukung melakukan panggilan video bersama beberapa orang sekaligus.

Yang lebih mengesankan lagi, Anda tidak diharuskan mendaftarkan diri ke aplikasi ini. Booyah akan secara otomatis mendeteksi akun WhatsApp secara otomatis.

Memang, ini bukan kali pertama sang pengembang mengeluarkan aplikasi seperti ini. Pada 2014 lalu, mereka sudah meluncurkan aplikasi serupa yang bernama Roiund, namun aplikasi ini terhubung dengan akun Facebook. 

Penggunaan Booyah sediri sangatlah mudah. Yang harus dilakukan setelah memasang dan menjalankan aplikasi ini adalah mengundang teman di WhatsApp untuk melakukan panggilan. Lalu, yang tinggal dilakukan adalah menunggu teman Anda mengklik link yang dikirimkan ke chat WhatsApp mereka dan langsung terhubung di dalam Booyah.

Namun, Booyah masih memiliki kekurangan. Saat melakukan panggilan dengan beberapa orang sekalgus, pasti akan ada satu orang yang mengalami penurunan kualitas, terutama di bagian audio. Selain itu, jika salah satu yang ikut bersama melakukan panggilan memiliki sinyal yang buruk, maka pengalaman melakukan panggilan video ini akan berkurang.

Namun, jika Anda hanya memakainya untuk berkomunikasi dengan satu orang saja, maka anda akan mendapatkan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan melakukan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Jika anda tertarik dan ingin mencoba Booyah, langsung saja mengunduhnya di sini.

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section