1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Google Ajak Pengguna Tentukan Nama Android 'N'

Selama ini Google selalu menamai versi Android besutannya dengan nama makanan, seperti L untuk Lollipop dan K untuk Kitkat

By Adhi 19 Mei 2016 19:11
Sisitem operasi anyar Android N (androidheadlines.co)

Money.id - Google sekali lagi membuktikan bila sistem operasi Android adalah sistem operasi milik para pengguna.

Salah satu buktinya adalah dalam menentukan pemilihan nama untuk sistem operasi terbaru Android 'N', Google mengajak para fans untuk turut berpartisipasi di dalamnya.

Melalui situs resmi Android, Google membuat laman spesial bagi para netizen untuk menuangkan ide mereka dalam menentukan nama Android N. Hal ini sesuai dengan pernyataan CEO Google, Sundar Pichai, bila nama resmi Android N bisa diambil lewat polling internet.

Terlepas dari pernyataan Pichai, saat ini ada tiga nama makanan manis yang menjadi kandidat kuat jadi nama resmi Android N, yakni 'nougat', 'nut bread', dan tentu saja selai coklat kenamaan, 'Nutella'.

Di bulan Maret lalu, lewat sebuah postingan pengumuman resmi Android N, Hiroshi Lockheimer selaku ketua proyek Android mengindikasikan bila 'Nutella' lah yang akan dipakai sebagai nama resmi Android generai ke-7 ini.

Memang, selama ini Google selalu menamai versi Android besutannya dengan nama makanan, seperti L untuk Lollipop, K untuk Kitkat, J untuk Jellybean, I untuk Ice Cream Sandwich, dan yang terakhir adalam M untuk Marshmallow.

Terlepas dari semua potensi nama itu, Anda bisa membantu Google untuk menentukan nama dari Android N di sini.

Baca Juga

(aa/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section