1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Apple Dapat Suntikan Dana Segar di Tengah Tergelincirnya Harga Saham

Dana ini datangnya dari Warren Buffet, salah satu pria paling kaya di dunia.

By Nur Chandra Laksana 18 Mei 2016 14:03
Apple Store (bublear.com)

Money.id - Akibat turunnya jumlah penjualan di kuartal pertama 2016, Apple memang mengalami penurunan nilai saham yang cukup signifikan. Akibatnya, para investor perusahaan yang memiliki logo buah apel yang tergigit tersebut mulai bertanya-tanya akan masa depan Apple.

Namun di tengah kekisruhan ini, ada salah satu orang yang cukup nekat membeli saham Apple. Dilansir dari laman Ubergizmo, ternyata pria tersebut adalah Warren Buffet, salah satu pria paling kaya di dunia.

Buffet menggelontorkan uang lebih dari US$1 miliar, atau sekitar Rp13,3 triliun untuk membeli saham Apple. Memang, pemimpin grup Berkshire Hathaway ini terkenal sebagai legenda yang berani mengambil resiko.

Dengan uang sebanyak itu, Buffet kini memiliki sekitar 9,81 juta lembar saham milik Apple. Jumlah ini dirasa cukup untuk membantu Apple dalam melewati masa kritis mereka.

Benar saja, saat pasar saham dibuka pada Senin pagi lalu, saham Apple meroket dengan cepat.

Tercatat, Apple berhasil menorehkan kenaikan sebesar 3 persen. Raihan ini dirasa cukup besar mengingat saham Apple yang memang tercatat menurun dalam beberapa waktu ini.

Dengan ini, pihak Apple dan pemilik saham lainnya berharap saham milik Apple akan terus mengalami kenaikan. Selain itu, mereka juga berharap bahwa penjualan produk Apple akan meningkat di seluruh dunia.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section