1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Berdayakan UKM, Pemkot Bandung Jalin Kerjasama dengan Facebook

Facebook sendiri memang sedang gencar mempromosikan program 'Boost Your Business' yang sudah diluncurkan tahun lalu di Jakarta.

By Adhi 17 Februari 2016 12:50
Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Facebook.com)

Money.id - Kota Bandung erat dengan sebutan 'kota kreatif'. Industri kreatif pun tak diragukan lagi tumbuh subur di Kota Kembang. Lalu bagaimana persiapan Kota Bandung dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)?

Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung, telah bermitra dengan Facebook untuk memacu daya saing para pelaku bisnis lokal ke tingkat global.

Harapannya, para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Bandung bisa mendapat kemudahan dalam memasarkan produknya secara online di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

"Facebook sebagai platform media sosial terbesar di dunia sangat cocok untuk membantu dalam mewujudkan misi kami untuk mempenetrasi pasar ASEAN," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam keterangan pers yang diterima Selasa 17 Februari 2016.

Facebook sendiri bukan tanpa alasan menerima kerja sama ini. Sosial media terpopuler di dunia itu sedang getol menjalankan program 'Boost Your Business' yang sudah diluncurkan tahun lalu di Jakarta. Kampanye yang telah melibatkan lebih dari 350 UKM se-Indonesia ini bakal menyuplai ilmu, keahlian, dan teknologi untuk mengembangkan bisnis yang mereka jalani.

Salah satu UKM asli Kota Kembang yang dijadikan panutan adalah Brodo. Perusahaan sepatu yang digawangi dua lulusan ITB itu merasakan penjualan hingga 5 kali lipat saat mempromosikan produknya di Facebook. Kini mereka pun secara aktif memanfaatkan Facebook Page untuk mendorong penjualan.

"Saya harap ini bisa menjadi inspirasi untuk Bandung bahwa kita tidak panik, kita tidak pasif, tapi kita siap untuk menjadi proaktif dalam menghadapi kompetisi dari luar negeri," tegasnya.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section