1. HOME
  2. V-MONEY
FOOD

Ternyata, Cara Kita Memotong Pizza Selama Ini Salah!

Konsep potongan bergelombang dipilih lantaran menyesuaikan bentuk pizza yang lingkaran.

By Febriyani 27 Juli 2016 17:30
Pizza (en.wikipedia.org)

Money.id - Pizza, makanan asal Italia ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Bahkan saking kreatifnya, para pelaku bisnis kuliner menghadirkan pizza rasa manis dengan cokelat atau es krim.

Saat Anda memesan pizza biasanya disajikan dengan hasil potongan yang berbentuk segitiga. Jumlah potongannya tergantung dari ukuran pizza yang Anda pesan.

Jika Anda melihat lagi dengan lebih teliti, potongan pizza yang didapat tidak semuanya sama besar, beberapa bagian ada yang lebih kecil dibandingkan yang lainnya. Ternyata, selama ini kita memotong pizza dengan cara yang salah.

Joel Haddley dan Stephen Worsley dari University of Liverpool memberikan solusi memotong pizza agar hasilnya sempurna. Mereka memanfaatkan konsep pembagian monohedral yang berarti membuat potongan bergelombang.

Konsep potongan bergelombang dipilih lantaran menyesuaikan bentuk pizza yang lingkaran. Dari potongan bergelombang, bentuk yang muncul akan tetap sama.

Akan didapat enam hasil potongan yang nantinya masih bisa dibagi dua lagi, sehingga dari satu loyang pizza bisa dipotong hingga 12 bagian, bahkan bisa dipotong lagi hingga 18 bagian atau lebih.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section