1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS TRANSPORTASI

Laris Manis Bisnis Rental Mobil Mongol Stres di Manado

Mobil premium lainnya adalah Alphard yang biasa dipakai oleh para pejabat di Manado, disewa per tahun...

By Stella Maris 18 November 2015 13:33
Mongol Stres (Bayu Herdianto/Kapanlagi).

Money.id - Mongol Stres adalah komedian termahal di Indonesia dan bayarannya mencapai Rp45 juta per 15 menit. Uang hasil kerja kerasnya itu dikumpulkan dan digunakan membangun bisnis rental mobil di Manado.

Saat berbincang dengan Money.id beberapa hari lalu, Mongol menceritakan mengenai bisnis yang digelutinya sejak dua tahun lalu itu. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 26 mobil yang dia sewakan.

"Ada enam Mercy, dua Alphard, Avanza, dan R3," kata Mongol saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, mobil premium buatan Eropa, seperti Mercedes-Benz (Mercy) C200, dia sewakan seharga Rp4 juta per hari. Biasanya digunakan sebagai mobil pengantin yang akan menikah.

Mobil premium lainnya adalah Alphard yang biasa dipakai oleh para pejabat di Manado, disewa per tahun, namun pembayaran dapat dilakukan bulanan. Saat ditanyakan berapa harga mobil yang disewa itu, Mongol enggan membeberkan.

"Ya lumayanlah (sewanya) buat Alphard, tapi kalau mobil yang biasa sewanya Rp350 ribu per 10 jam," ujar pria berusia 37 tahun itu.

Minim Kasus Pencurian
Pria bernama lahir Roni Immanuel itu punya alasan mengapa dia memilih bisnis rental mobil di Manado, dibandingkan di Jakarta. Alasan utama, kata dia, tingkat kasus pencurian kendaraan di Jakarta lumayan tinggi.

"Kalau di Manado kan ranmornya kecil, hanya 0,11 persen," kata aktor dalam film Warisan Olga itu. 

Bukan hanya itu, dia ternyata sudah memperhitungkan jarak di Kota kelahirannya itu. Ayah satu anak itu menjelaskan kalau Manado hanyalah kota kecil, kalaupun ada yang ingin membawa kabur kendaraannya sangat sulit.

"Menuju perbatasan butuh waktu 16 jam, Manado itu kecil, tidak seperti Jakarta. Hanya punya satu jalan, kiri jurang, kanan laut. Jadi lu (pencuri) mau lari kemana?"

Bukan hanya itu saja, masyarakat di Manado, kata Mongol, selalu menggunakan mobil sebagai transportasi dari rumah ke gereja. Belum lagi melihat sektor pariwisata yang mulai maju.

"Makanya bisnis ini bisa laku." (ita)

 

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section