1. HOME
  2. SHOW-BIZ

2015, One Direction Kantongi Pendapatan Rp943 Miliar

Pemasukan ini berasal dari penjualan album, tiket konser, dan merchandise.

By Ita Malau 17 November 2015 08:30
Boyband One Direction/1D (https://www.flickr.com/photos/marcen27)

Money.id - One Direction (1D) menjadi boyband paling dipuja penggemar yang mayoritas kaum hawa, saat ini. Ketenaran boyband beranggotakan Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson itu berbuah manis.

Dikutip dari laman The Guardian, 17 November 2015, 1D mengantongi pemasukan fantastis tahun ini, yakni £45,4 juta atau sekitar Rp943,6 miliar. Pemasukan ini berasal dari penjualan album, tiket konser, dan penjualan merchandise.

Namun, mereka harus membayar pajak cukup besar juga, yakni  £8,24 juta atau sekitar Rp171,6 miliar ke pemerintah. Nilai pajak mereka lebih besar dibandingkan pajak yang harus dibayar perusahaan media sosial raksasa, Facebook.

Pendapatan mereka tahun ini meningkat 10 kali dibandingkan tahun lalu yang berkisar di angka  £4,8 juta. Peningkatan pendapatan ini berkat penjualan yang naik dari £49 juta menjadi £73,7 juta.

Namun diperkirakan pendapatan mereka ke depan akan turun seiring rencana band ini hendak vakum. Masing-masing personel mengutarakan keinginan mereka untuk bersolo karier. 

 

(im)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section