1. HOME
  2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Target Rio Haryanto di GP China

Kata Rio, saat ini Manor Racing ini merupakan paling kecil di balapan F1 dibanding tim lainnya.

By Rohimat Nurbaya 8 April 2016 10:25
Pembalap F1 Rio Haryanto (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Pembalap Formula One (F1), Rio Haryanto mengaku akan tampil maksimal saat balapan di Grand Prix China, pada 17 April 2016 mendatang. Berbagai strategi sudah disiapkan untuk menghadapi seri ketiga F1 2016 itu.

"Saya tidak bisa janji tapi akan berusaha tampil sangat baik, semoga tidak ada kendala dengan mobil dan strategi," kata Rio saat meet and greet di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Rio berjanji, apabila tidak ada kendala dari dua hal tadi bisa meraih peringkat lebih baik dari hasil saat balapan di GP Bahrain akhir pekan lalu.

Namun menurut pembalap berusia 23 tahun tersebut merupakan hal yang tidak mudah, pasalnya dia harus beradaptasi dari GP2 yang sederhana ke mobil F1 dengan teknologi canggih.

"Tapi saya yakin bisa adaptasi dan sekarang sesi demi sesi sudah semakim familiar dengan semua teknologinya ini merupakan awal yang baik, saya sudah bisa memahami secara teknis," tutur dia.

Kemudian untuk secara keseluruhan, Rio berharap pada balapan F1 2016 ini bisa berada di urutan 10 besar klasemen akhir. Dia berharap masyarakat Indonesia dan semua penggemarnya bisa tahu bahwa perjuangan balap di F1 itu sangat berat.

Kata Rio, saat ini Manor Racing ini merupakan paling kecil di balapan F1 dibanding tim lainnya. Sehingga butuh perjuangan sangat berat supaya bisa bersaing dengan tim papan atas seperti Ferrari, Meredez dan lainnya.

"Mungkin banyak ekspektasi dari masyarakat saya masuk F1 bisa langsung jadi juara, tetapi ini dibutuhkan proses sangat panjang, saya juga inginnya langsung jadi juara," ucap Rio.

Tetapi menurutnya, kondisi mobil dan teknis kondisinya masih jauh dibanding tim kelas A. Rio menegaskan masuk 10 besar itu merupakan pencapaian realistis dengan berbagai kondisi yang dihadapinya saat ini.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section