1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Alami Kerusakan Mesin, Rio Harus Relakan Balapan Perdananya

Mesin mobil Rio mengalami kerusakan saat masuk ke pit pada putaran ke 19.

By Nur Chandra Laksana 20 Maret 2016 14:09
Rio Haryanto (rioharyanto.com)

Money.id - Balapan mobil nomor satu di dunia, Formula One (F1) melakukan seri pertamanya di Australia, Minggu 20 Maret 2016. Tercatat ada sekitar 80 ribu penggemar F1 yang memadati balapan pertama pada musim 2016 ini.

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto memang mengawali balapan ini dari posisi paling buncit. Namun setelah balapan dimulai, Rio mampu masuk ke posisi 19.

Namun nampaknya hari ini bukanlah hari yang baik untuk beberpa pembalap F1 seperti Filipe Alonzo, Marcus Ericsson, dan juga Kimi Raikonen. Ketiga pembalap tersebut tidak dapat melanjutkan balapan karena kecelakanaan dan kerusakan pada mesin.

Selain itu, Rio juga mengalami hal serupa. Pada putaran ke 19, saat bendera merah dikeluarkan dan semua pembalap masuk ke dalam pit, Rio harus merelakan balapan perdananya karena kerusakan pada mesin mobil F1 miliknya.

“Mobil saya mengalami kerusakan, saya tidak bisa melanjutkan balapan. Walaupun  saya sedih tidak dapat melihat bendera finish, saya tetap menikmati balapan perdanan saya,” tutur Rio di laman Twitter Manor Racing.

Yah, semoga saja pada penampilan di sirkuit Bahrain International Circuit pada 3 April mendatang Rio dapat beraksi dengan kekuatan penuh. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section