1. HOME
  2. OTOTALK
MOTOR KAWASAKI

Kawasaki Digadang Luncurkan Motor 'Gahar' Bergaya Retro

Motor tersebut diperkirakan diberinama Z900RS. Kode RS dalam nama motor itu mengacu pada 'Retro Style'.

By Rohimat Nurbaya 4 April 2016 07:31
Kawasaki Z900RS (bikewale.com)

Money.id - Pabrikan motor asal Jepang, Kawaski digadang-gadang akan meluncurkan motor bergaya retro. Diperkirakan Kawasaki mengajukan aplikasi baru untuk merek dagang motor tersebut bernama Z900RS.

Dikutip dari Bikewale.com, Minggu 3 April 2016, indikasi nama itu untuk motor klasik muncul setelah seorang sumber membocorkan bahwa RS pada nama itu mengacu pada 'Retro Style'.

Sebelumnya Kawasaki telah memiliki motor bergaya klasik bernama Z1. Meski didesain retro tetapi motor tersebut dibekali mesin modern. Sepertinya dengan meluncurkan motor retro tersebut, Kawasaki tidak ingin membiarkan memori Z1 mati.

Kawasaki Z1 diteruskan oleh Z900. Kala itu motor tersebut mengusung nama Z900, 900 S4 atau KZ900 di beberapa negara dan menjadi Z1000 atau KZ1000 pada 1977. Kemudian kini muncul lagi nama Z900RS.

Motor bergaya retro milik Kawasaki tersebut diperkirakan menggunakan mesin empat silinder segaris, dan menggunakan sasis baja dengan desain bodi minimalis minimal dan posisi riding tegak. Menurut sumber tersebut, kode RS dalam nama mengacu pada 'Retro Style', khas motor Jepang. (poy)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section