1. HOME
  2. NEWS
MONEY TUESDAY

Hoki Bisa Dilihat dari Tanggal Lahir?

Tanggal lahir merupakan cerminan dari karakter dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang

By Putri Nabilla 1 Desember 2015 12:31
Ilustrasi pemilihan tanggal / katakita.info

Money.id - Money.id - Sebagian orang yang baru memulai bisnisnya, menggunakan petung sebagai peruntungan. Apa itu petung?

Petung dalam bahasa Jawa artinya beruntung atau dapat untung. Ilmu petung atau perhitungan maksudnya adalah segala hal yang kita kerjakan, semestinya melalui hitung-hitungan, analisis, dan pertimbangan yang masuk akal karena dimaksudkan untuk mencapai hasil yang terbaik.

Petung masih banyak dipercaya orang Jawa dalam membuka bisnis atau usahanya. Dengan mengacu pada 'kitab primbon' (pustaka kejawen) terdapat berbagai cara yang secara turun-temurun dari nenek moyang dan harus dilakukan oleh orang yang hendak melakukan kegiatan usaha perdagangan. Hal ini bisa ditentukan dari tanggal lahir, jam lahir, dan hari lahir.

Manusia dan alam tidak dapat dipisahkan karena manusia merupakan bagian dari alam. Perhitungan dari tanggal lahir, kerap kali dijadikan patokan utama untuk hari baik membuka usaha. Karena orang Jawa mempunyai keyakinan setiap orang yang lahir ke dunia, ia sudah ditakdirkan dan dibekali berbagai perlengkapan mulai dari hari pertama ia lahir melihat dunia, jodoh, nasib hingga maut.

Menerapkan petung dalam usaha perdagangan dipercaya dapat menambah percaya diri dalam meraih kesuksesan.

Tak hanya orang Jawa saja yang memiliki prediksi petung, ternyata China juga menggunakan petung dalam kitab Pek Ji atau Pak Che (delapan angka) yang juga berdasarkan perhitungan kelahiran seseorang. Dimana tahun kelahiran memiliki nilai 2, bulan memiliki nilai 2, hari memiliki nilai 2 dan jam kelahiran juga memiliki nilai 2.

Tanggal lahir merupakan numerik yang menunjukkan bagaimana kepribadian dominan seseorang. Karena setiap orang memiliki karakter dan keahlian sesuai sifat pribadi yang berbeda satu sama lainnya dan membawa potensi bakat serta keberuntungannya sejak lahir.   

Jika Anda sudah mengenal karakter dan kemampuan yang dimiliki diri sendiri, maka setiap langkah yang diambil dalam berbisnis dan kehidupan sehari-hari diharapkan dapat memperlancar garis kesuksesan dengan hasil terbaik.

Dari berbagai sumber

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section