1. HOME
  2. FINANCE
BUMN

BUMN Ekspansi ke Afrika, Total Bisnis Indonesia Rp11,7 Triliun

Semua kerja sama Indonesia dan Afrika mencapai US$822 juta atau sekitar Rp11,7 triliun.

By Ismoko 21 Agustus 2019 16:15
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Kementerian BUMN)

Money.id - Pemerintah Indonesia menandatangani kerja sama dengan pemerintah Afrika di bidang infrastruktur dan transportasi. Semua kerja sama Indonesia dan Afrika mencapai US$822 juta atau sekitar Rp11,7 triliun.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 21 Agustus 2019, perusahaan-perusahaan pelat merah yang terlibat dalam kerja sama yakni PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Kimia Farma Tbk, PT Bio Farma (Persero) Tbk, PT INKA (Persero), PT Len Industri (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Penandatanganan itu dilakukan di depan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Rini M Soemarno, dalam acara Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue 2019 (IAID) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Selasa, 20 Agustus 2019.

Di depan delegasi Afrika, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia dan Afrika dapat mewujudkan mimpi dan cita-cita untuk maju. Selain itu, lanjut Jokowi, Indonesia merupakan partner yang tepat untuk Afrika dalam menjalin kerja sama strategis.

" Indonesia siap dan sangat senang bekerja sama dengan saudara kami di Afrika. Saya ingin pastikan dan tekankan Indonesia adalah teman yang terpercaya, Indonesia is your true partner, your trusted friend,"  kata dia. 

Jokowi mengatakan inilah saat yang tepat untuk mengimplementasikan kerja sama dalam langkah yang nyata. (Sumber: Dream.co.id)

(i)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section