1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

UNIQLO Kolaborasi dengan Hana Tajima untuk Fashion Muslimah

Uniknya, baju tersebut bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya, bukan hanya untuk Muslimah.

By Dian Rosalina 21 Januari 2016 19:32
Busana UNIQLO berkolaborasi dengan Hana Tajima (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Industri fashion di seluruh dunia, kini mulai melirik busana muslimah. Menurut laporan dari Global Islamic Economis Report 2015, pasar busana muslim terbesar di dunia ada di Turki, Uni Emirat Arab, dan Indonesia.

Dilihatnya Indonesia sebagai target pasar para desainer besar, membuat persaingan di dalam negeri sendiri semakin kuat. Terbukti dari beberapa departemen store yang mulai berkolaborasi dengan desainer busana muslim, salah satunya UNIQLO.

Departemen store terbesar di Jepang ini, sejak tahun lalu bekerja sama dengan seorang blogger sekaligus desainer busana muslim Hana Tajima. Kini UNIQLO meluncurkan koleksi kedua dari UNIQLO x Hana Tajima untuk koleksi Spring/Summer 2016, Kamis 21 Januari 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Pusat.

"Kolaborasi kedua dengan Hana Tajima dalam koleksi Spring/Summer 2016 ini akan memperkenalkan produk modest wear. Dengan konsep LifeWear kami berharap kolaborasi ini dapat disukai oleh para penyuka fashion di Indonesia," ujar Presiden Director PT. Fast Retailing Indonesia, Tanaka Michiaki.

Koleksi dari Hana Tajima ini menampilkan pilihan motif dan style yang menarik. Warna-warnanya pun di dominasi warna alam seperti coklat, putih, biru, dan hitam.

Sebagian besar baju yang ditampilkan lebih menonjolkan potongan pakaian siluet yang bisa menyamarkan lekuk tubuh si pemakai. Jadi koleksi ini, sangat cocok untuk para wanita yang memakai hijab, namun bisa juga digunakan oleh non-hijab karena modelnya yang modest wear.

Pilihan busananya pun mulai dari kerudung hijab yang simpel, jeans santai, kemeja rayon, culottes, gaun panjang hingga inner hijab serta ikat kepala AlRism. Koleksi spesial yang disiapkan oleh Hana adalah baju kebaya.

Uniknya, baju tersebut bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya. Sebagai tunik lalu padanan cocok dengan celana panjang, atau sebagai gaun formal. Bahan yang digunakan pun sangat cocok untuk iklim Indonesia yang cenderung panas.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp149 ribu hingga Rp599 ribu untuk atasan, Rp499 ribu hingga Rp699 untuk rok, celana, dress dan kebaya, dan untuk hijabnya mulai dari Rp79 ribu sampai Rp299 ribu.

Koleksi tersebut kini tersedia di beberapa outlet UNIQLO Jakarta, seperti Lotte Shopping Avenue, Mal Taman Anggerek, Mal Kelapa Gading, Summarecon Mal Serpong, Summarecon Mal Bekasi, Grand Indonesia, East Mall, Gandaria City, Aeon Mall BSD City, dan Pondok Indah Mal 1.

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section