1. HOME
  2. V-MONEY
FOOD

Deretan Kuliner Ekstrem di Yogyakarta yang Laris Manis

Yogyakarta memiliki kuliner unik yang menantang lidah Anda.

By Febriyani 8 Desember 2016 18:00
Kuliner ekstrem (youtube.com/Brilio Video Indonesia)

Money.id - Selain dikenal sebagai kota budaya, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota seribu kuliner. Tak heran banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Yogya khusus untuk berwisata kuliner.

Nah, berbicara tentang wisata kuliner, Yogyakarta memiliki kuliner unik yang menantang lidah Anda. Jangankan menyantapnya, baru mendengar menunya saja sudah bikin kita merinding.

Sebuah rumah makan milik Romiyati yang berada di Bantul, Yogyakarta, menawarkan menu tongseng codot atau codot goreng, biawak, bajing, dan landak. Terdengar mengerikan bukan?

Meskipun menunya tak biasa, namun kenyataannya kuliner ekstrem itu laris manis dan diburu para pecinta kuliner. Sang pemilik rumah makan mengatakan kalau binatang-binatang yang dijadikan kuliner itu berkhasiat untuk kesehatan.

Seperti codot baik untuk pernapasan dan burung emprit berguna untuk mengobati rematik. "Tupai baik untuk mengatasi diabetes, biawak untuk mengatasi penyakit gatal-gatal, sedangkan landak sangat baik untuk stamina," kata Romiyati.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section