1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Inilah 5 Buah-buahan Termahal di Dunia

Berikut lima buah termahal di dunia yang dapat membuat Anda berpikir dua kali untuk membelinya.

By Azalia Amadea 5 Desember 2016 07:15
Stroberi arnaud (firstwefeast.com)

Money.id - Harga buah-buahan umumnya terjangkau bagi kantong masyarakat. Sekalipun terdapat buah yang mahal har-ganya masih dimasuk akal. Tapi untuk buah-buahan yang satu ini harga benar-benar membuat Anda mengge-lengkan kepala.

Melansir laman firstwefeast.com, Senin 5 Desember 2016, berikut lima buah termahal di dunia yang dapat membuat Anda berpikir dua kali untuk membelinya.

1. Semangka Densuke

Semangka asal Jepang ini harganya US$121 atau sekitar Rp1,6 juta. Buah semangka ini sangat mahal karena hanya dapat dipanen 100 buah per tahunnya. Ditanam secara eksklusif di pulau paling utara Jepang, Hokkaido, Semangka Densuke ini memiliki warna hitam polos tanpa garis-garis seperti buah semangka pada umumnya.

2. Apel Sekai-ichi

Apel asal Jepang ini menjadi apel termahal didunia, harganya yakni US$21 atau sekitar Rp283 ribu per buah. Apel ini diklaim sebagai apel terbaik di dunia. Perawatan apel ini lah yang membuat buah ini menjadi mahal. Buah apel ini dicuci dengan madu dan dalam perawatannya dipastikan bebas dari kerusakan apapun.

3. Melon Yubari King

Buah berwarna hijau ini dibanderol dengan harga US$225 atau sekitar Rp3 juta per dua buahnya. Sebagai produk lain dari Pulau Hokkaido, melon hibrida dengan kulit daging berwarna oranye ini sangat berharga karena rasanya yang manis. Melon ini dipelihara di rumah kaca dan bahkan diberi 'topi' untuk mencegah kulitnya terbakar.

4. Nanas Cornwall

Berbeda dengan nanas pada umumnya, nanas satu ini dibanderol dengan harga US$1.600 atau sekitar Rp21,5 juta. Wow!

Buah ini hanya tumbuh di Black Country Inggris, tepatnya di daerah pedesaan Heligan, Cornwall. Yang membuat harga Nanas Cornwall menjadi mahal bukan karena termasuk langka tapi karena proses pembuatannya yang sangat rumit.

5. Stroberi Arnaud

Stroberi asal New Orleans ini dibanderol dengan harga US$1,4 juta atau sekitar Rp 18,8 miliar. Stroberi ini mahal karena dalam penyajiannya terselip sebuah cincin berlian 4,7 karat berwarna pink. Tapi itulah yang disajikan jika Anda memesan stroberi di Restoran Arnaud di New Orleans, Louisiana. (ita)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section