1. HOME
  2. FOOD
  3. FOODILICIOUS
FOOD

Wow, Lukisan Raksasa Ini Gunakan 1.064 Potong Roti Panggang

Dalam pembuatannya lukisan raksasa dari roti panggang tersebut memakan waktu 50 jam.

By Azalia Amadea 7 Desember 2016 09:17
Lukisan dari roti panggang (boredpanda.com)

Money.id - Seorang food stylist asal Lithuania, Jolita Vaitkutė, diminta untuk membuat suatu karya seni dari roti sungguhan yang dipamerkan pada pembukaan pabrik roti di kota kelahirannya, Vilnius.

Setelah melakukan percobaan selama beberapa bulan, Jolita membuat sesuatu yang baru dan unik, yakni dengan menciptakan instalasi seni raksasa berbahan roti panggang, mengutip laman boredpanda.com, Rabu 7 Desember 2016.

Dalam membuat karya seni unik tersebut, Jolita kerap kali menemui kesulitan terutama saat mengeringkan roti dan menghitung setiap potongannya. Bahkan ia harus mengerikan roti-roti tersebut di atas genting rumahnya. "Suhu di studio saya buruk sehingga saya membawanya ke rumah," ujarnya. 

instalasi roti panggang
© 2016 money.id/boredpanda.com

Meski demikian, Jolita akhirnya sukses menciptakan karya seni instalasi roti panggang raksasa dengan ukuran 3,5 meter x 2,5 meter. Instalasi seni itu membutuhkan 1.064 potong roti panggang dan pengerjaannya memakan waktu 50 jam. Saat selesai dibuat, perjuangan Jolita berbuah baik, ia mendapatkan rekor muri dari pemerintahan Lithuania.

Dalam pembuatannya, Jolita dibantu oleh beberapa rekannya. Ada yang mendapat tugas menata roti sepotong demi sepotong, menghitung jumlah roti yang sudah atau belum dipasang, atau memberi kode pada tiap roti.

"Kami bekerja selama 50 jam," ungkapnya.

Ketika sudah selesai, instalasi seni roti panggang itu kemudian dibawa ke tempat pameran yang diresmikan oleh Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite. (ita)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section