1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Rihanna Kucurkan Beasiswa Pendidikan Sampai Rp600 Juta

Pelantun lagu 'Diamond' itu mengumumkan akan memberikan kesempakan kepada orang yang kurang mampu untuk kuliah di perguruan tinggi melalui..

By Dian Rosalina 14 Mei 2016 19:04
Rihanna (Amarudontv.com)

Money.id - Menjadi selebriti yang dikenal seluruh dunia bukan berarti mereka melupakan orang-orang yang membutuhnya. Itulah yang dilakukan penyanyi cantik Rihanna.

Dilansir dari Marie Claire, Sabtu 14 Mei 2016, pelantun lagu 'Diamond' itu mengumumkan akan memberikan kesempakan kepada orang-orang yang kurang mampu untuk kuliah di perguruan tinggi melalui program beasiswa.

Melalui yayasan yang menggunakan nama kakeknya, Clara Lionel Foundation, Riri sapaan akrabnya akan memberikan beasiswa. Bantuan tersebut akan diberikan kepada pemuda dan pemudi yang ingin melanjutkan kuliah ke Universitas yang ada di Amerika Serikat.

Selama ini yayasan tersebut hanya menyediakan bantuan dan dukungan di bidang kesehatan, seni, dan pendidikan sejak 2012 silam. Namun tahun ini CLF akan memberikan beasiswa yang dapat memenuhi syarat. Lalu apa syaratnya?

Riri tentu saja memberikan beasiswa kepada mahasiswa kelahiran negaranya. Di samping itu mereka yang berasal dari Kuba, Haiti, Brasil, Grenada, Guyana, atau Jamaika dan telah diterima di sebuah universitas di AS untuk tahun ajaran 2016-2017 bisa mengikut program beasiswa Riri ini.

Syarat lainnya, peserta memiliki prestasi, seperti pernah bekerja di sebuah komunitas atau menjadi sukarelawan, atau punya pengalaman kerja. Selain itu, peserta harus menulis esai pribadi, dan berasal dari latar belakang keluarga atau pribadi 'yang tak biasa'.

Besarnya beasiswa itu berkisar antara US$5,000 sampai US$50,000 atau mulai dari Rp66 juta hingga Rp600 juta dan akan diperbarui setiap tiga tahun sekali. Pendaftaran dan penyerahan syarat untuk mendapatkan beasiswa dari Rihanna ini akan ditutup pada tanggal 10 Juni 2016.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section