1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Ratna Listy Dapat Puluhan Juta Dari Bisnis Masker Lumpur Laut Mati

Bisnisnya sukses dan sudah memiliki reseller di seluruh Indonesia.

By Rizki Astuti 14 Mei 2016 09:27
Ratna Listy (Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Money.id - Selain berbisnis kuliner, ternyata Ratna Listy sudah lebih dulu menjalani usaha di bidang kecantikan. Dia menjual lumpur laut dengan berbagai khasiat.

Masker lumpur tersebut berasal Laut Mati, sebuah daerah perbatasan antara negara Israel, Tepi Barat, dan Yordania. Dengan modal puluhan juta rupiah, Ratna kini menjadi bos produk masker berlabel 'RL'

"Modalnya Rp20 juta, untuk beli lumpur per galon dan kemasannya. Namanya bisnis ya ini investasi. Alhamdulillah ini nolong banget untuk buka Bebek Jumbo (bisnis kulinernya saat ini)," ujar Ratna yang ditemui Money.id di kawasan Cibubur, Bogor.

Ratna menjelaskan sebelum berbisnis, dia lebih dulu mencoba masker tersebut. Khasiatnya diklaimnya sangat manjur menghilangkan jerawat dan membuat kulit wajah cerah. Hingga akhirnya dia tertarik menawarkan kelebihan masker tersebut kepada orang banyak.

"Awalnya aku jual ke teman-teman dekat saja, teman arisan, teman pengajian. Lama-lama banyak teman jadi reseller. Akhirnya aku buat label nama aku, brosur dan mulai jual di sosial media," jelas Ratna. 

Masker lumpur laut mati dijelaskan wanita kelahiran Madiun, Jawa Timur itu tidak memiliki bahan campuran lain. 

"Asli langsung dari laut mati, aku ambil dari teman aku, jadi aku enggak tahu berapa harga pengiriman dari sana (Yordania) ke sini (Jakarta)."

Meski demikian, usaha yang sudah berjalan sejak 2013 itu, langsung laris ketika produk dipasaran. Bahkan saat ini Ratna sudah memiliki reseller dari Sabang sampai Merauke.

"Alhamdulillah, omzet di atas Rp10 juta sebulan. Segitu juga sudah bagus, bisnis itu kan yang penting niat. Insya Allah lancar." (els)

Baca Juga

(aa/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section