1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Lewat Bazar, Kiki Amalia Raup Untung Ratusan Juta Rupiah

"Aku harus datang saat bazar karena penjualan itu lebih membludak..."

By Rizki Astuti 29 Juli 2016 08:04
Kiki Amalia (Kapanlagi)

Money.id - KIAM By Kiki Amalia merupakan bisnis fashion yang dikelola oleh Kiki Amalia sejak Maret 2016. Meski banyak publik figur dan online shop yang menjual pakaian bergaya street wear, dia mengaku tak merasa tersaingi.

"Enggak sih aku ngerasa malah saling bantu. Kadang kita (sesama artis) suka tuker info ada tempat bazar. Sharing juga harga kain berapa tempat konveksi dimana," ujar Kiki yang ditemui Money.id beberapa waktu lalu, di kawasan Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Kiki juga memiliki strategi khusus agar labelnya lebih unggul dibanding yang lain. Salah satunya melalui bazar yang dinilainya merupakan cara paling tepat untuk eksistensi bisnisnya.

"Aku harus datang saat bazar karena penjualan itu lebih membludak dibanding aku enggak datang. Layanin langsung pelanggan aku, dengan ramah dan foto bareng sama mereka," katanya sambil tersenyum senang.

Wanita kelahiran 1981 ini mengaku jika bazar, Kiam By Kiki Amalia bisa mengantongi Rp100 hingga Rp150 juta. Bahkan tidak sebanding dengan modalnya yang hanya Rp40 juta. Lewat bazar, Kiki mengaku bisa menemukan reseller-reseller baru.

Tak hanya itu, strategi lain yang diterapkan dari mantan istri Markus Horison itu adalah selalu mengembangkan ide-ide baru untuk desain pakainnya.

"Harus tahu mode sekarang yang lagi up to date seperti apa. Jangan malu juga untuk kembangin ide gila," ujarnya. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section