1. HOME
  2. NEWS
NEWS

AirAsia Dapat Predikat Penerbangan Termurah Terbaik di Dunia

Penghargaan Skytrax telah menjadi acuan standar global dalam menilai keunggulan dari maskapai penerbangan.

By Abdul Kharis 14 Juli 2016 09:15
Maskapai AirAsia (Flickr)

Money.id - AirAsia X kembali memenangkan predikat terbaik dunia dari Skytrax untuk Kabin Kelas Premium Maskapai Berbiaya Hemat serta Kursi Premium Maskapai Berbiaya Hemat selama empat tahun terakhir. Hal itu diumumkan dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2016 di Farnborough International Airshow pada 13 Juli 2016.

Berdasarkan rilis yang dikirim AirAsia, Kamis, 14 Juli 2016, Skytrax dikenal sebagai "Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan". Penghargaan Skytrax telah menjadi acuan standar global dalam menilai keunggulan dari maskapai penerbangan.

Penilaian tersebut dilakukan melalui survei yang diikuti oleh lebih dari 19 juta pelanggan di seluruh dunia, melintasi lebih dari 104 kewarganegaraan, yang mengukur 41 kriteria penting dari performa produk maupun layanan maskapai.

Chairwoman dari AirAsia X, Tan Sri Rafidah Aziz hadir menerima penganugerahan tersebut. "Semoga Air Asia X terus memenangkan penghargaan ini setiap tahunnya, terutama penghargaan pada level dunia," ucap Tan Sri Rafidah Aziz.

AirAsia juga meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut pada acara tersebut.

Sedangkan, CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes yang juga hadir pada acara tersebut mengungkapkan, "Rasanya luar biasa dapat memenangi penghargaan untuk kedelapan kalinya."

AirAsia adalah maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia berdasarkan jumlah penumpang dan pesawat.

Maskapai yang berafiliasi untuk penerbangan jarak pendek terdiri dari AirAsia Berhad (dengan kode penerbangan AK), AirAsia Indonesia (QZ), Thai AirAsia (FD), Philippines AirAsia (Z2) dan AirAsia India (I5), serta afiliasi untuk penerbangan jarak jauh, yaitu AirAsia X (D7), Thai AirAsia X (XJ) dan Indonesia AirAsia X (XT). (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section