1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Heboh di Sosmed, Kabar Penerimaan CPNS 2016 Cuma Hoax

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada pada setiap informasi yang masuk.

By Adhi 13 Juli 2016 15:17
PNS (Merdeka.com)

Money.id - Belakangan marak beredar di media sosial dan aplikasi pesan instan terkait informasi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kabar tersebut tentunya membuat heboh masyarakat, karena memang tak sedikit yang berminat megikuti proses penerimaan CPNS.

Namun begitu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS.

Kepala Bagian Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menegaskan, "Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di sosial media."

Maraknya informasi terkait telah dibukanya masa seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 di sosial media sendiri belakangan memang telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS.

Padahal, faktanya tidak semua informasi itu benar. Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk selalu waspada pada setiap informasi yang masuk. "Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya," ungkap Herman seperti dikutip dari laman resmi Menpan.go.id.

Beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Tiap tahunnya, informasi menyesatkan tersebut selalu muncul.

Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi. Diingatkan, sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi.

Diingatkan juga bahwa banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kementerian PANRB atas dibukanya penerimaan CPNS tahun 2016. Patut diperhatikan, selain info yang beredar bukan dari situs resmi Menpan.go.id, maka informasi tersebut hanyalah berita bohong, alias hoax.

Baca Juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section