1. HOME
  2. FRESH
FRESH

4 Rintangan yang Bikin Anda Sulit Sukses

Tugas Anda adalah mengatasi ketakutan dengan berpikir bahwa hal tersebut bukan sesuatu yang buruk.

By Rizki Astuti 27 Maret 2016 14:07
Ilustrasi Sukses (lifehack.org)

Money.id - Sukses dalam karier, kehidupan pribadi adalah hak Anda. Namun banyak orang yang gagal meraihnya atau berhasil tapi tidak dalam tingkat yang diinginkan, karena adanya rintangan yang harus dilewati. 

Agar bisa melewati rintangan-rintangan tersebut, lebih dulu Anda harus mengenalnya. Dikutip laman Huffingtonpost,  Minggu 27 Maret 2016, berikut empat rintangan yang bisa memisahkan Anda dari kesuksesan yang diimpikan. 

1. Takut
Merasa takut itu wajar dan faktanya sulit dihindari. Namun merasa takut ketika Anda berhadapan dengan sesuatu yang tak diketahui itu sangat berisiko.

Akibatnya, Anda menjadi takut untuk mengejar impian. Tugas Anda adalah mengatasi ketakutan dengan berpikir bahwa hal tersebut bukan sesuatu yang buruk, melainkan hal yang baik. Ini adalah tanda bahwa Anda menantang diri sendiri atau ditantang oleh orang atau sesuatu yang lain untuk tumbuh dan berkembang.

2. Tak yakin
Kadang ketika akan meraih mimpi, muncul rasa ketidakyakinan dari dalam diri. Hal itu sebenarnya adalah kritikus pribadi Anda yang akan membatasi gerak dan keyakinan yang tidak perlu didengarkan.

Semakin mendengarkan kritikus pribadi itu, Anda semakin takut untuk mengalami kegagalan. Rasa tak yakin dapat menimbulkan ketakutan dan mendistorsi keyakinan Anda. Cobalah untuk melawan dan jangan biarkan kritikus pribadi Anda itu menang.

3. Ragu
Keraguan itu tandanya Anda tidak percaya pada kemampuan yang dimiliki. Itu sebabnya Anda harus percaya memiliki kekuatan dan keuletan untuk mencapai impian Anda.

Semakin meragukan diri sendiri, impian ikut menjauh. Ini adalah contoh nyata dari kurang kuatnya mental, karena Abda hanya fokus pada hal negatif. Untuk memanfaatkan kekuatan dalam diri, Anda harus bersedia membuang keraguan. Ubah ke pola pikir yang mendorong perasaan untuk bersyukur dan Anda akan terhubung ke kekuatan yang ada dalam diri.

4. Merasa Berharga
Bila merasa mimpi tak layak diperjuangkan, tentu hasilnya adalah ketidaksuksesan. Dalam membangun kehidupan, harga diri menjadi tolak ukur, yaitu semakin tinggi harga diri, makin besar mimpinya.

Lalu masih sulit mengambil langkah dalam meraih tujuan? Coba tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar layak untuk mencapai impian. 
Ketika harga diri meningkat, maka saat itulah akan mendapat dorongan mengejar mimpi-mimpi Anda.

Jadi, sukses itu adalah hak hidup Anda. Terkadang yang menghalangi justru sebenarnya adalah diri sendiri. Intinya, Anda harus mengatasi ketakutan, menaklukkan ketidakpercayaan diri, membuang segala keraguan, dan merangkul harga diri Anda sendiri untuk mencapai sukses yang diimpikan. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section