1. HOME
    2. DIGITAL
FRESH

Kunci Sukses Agar Pemasaran Konten Online Berjalan Mulus

Untuk membangun nilai merek dimata audiens, perlu berkomunikasi secara otentik.

By Rizki Astuti 27 Maret 2016 13:30
Ilustrasi Sukses (apogeeresults.com)

Money.id - Kunci sukses dalam pemasaran konten online adalah menggunakan orisinalitas yang relevan dengan produk atau jasa yang dijual. Anda harus menemukan keseimbangan antara orisinalitas dengan konten yang relevan

Demi mencapai keseimbangan, ada tiga hal yang harus dipertimbangkan agar Anda sukses dalam pemasaran konten online, seperti dikutip laman Business 2 Community, Minggu 27 Maret 2016:

1. Proses dan Tujuan
Penjual cenderung fokus pada proses daripada pemasaran konten online, seperti siapa, apa dan bagaimana. Namun Anda sering lupa pada hal yang seharusnya dipikirkan untuk pertama kalinya, yaitu tujuannya atau mengapa menciptakan atau membuat konten online tersebut.

Pembuatan profil konsumen (buyer personal), cara penyampaian merek, dan penulisan editorial secara berkala adalah elemen proses pemasaran konten online yang penting, tetapi bukan itu saja.

Untuk membangun nilai merek dimata audiens, perlu berkomunikasi secara otentik tentang siapa Anda dan mengapa produk atau jasanya lebih relevan dibandingkan produk atau jasa lainnya. Dengan demikian akan memunculkan opini di benak konsumen mengapa mereka harus berbisnis dengan Anda, dibandingkan menjadi pesaing.

Next : Menciptakan Konten Visual

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section