1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Cara Murah untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Anda

Peningkatan kualitas kehidupan dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan murah.

By Abdul Kharis 24 Maret 2016 11:02
Ilustrasi orang yang memiliki kuatitas hidup tinggi (hypeline.victoryenterprises.com)

Money.id - Publik banyak yang melakukan cara yang aneh untuk meningkatkan hidup, seperti operasi plastik atau membeli barang-barang yang mahal dan bermerek. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan kualitas kehidupan dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan murah.

Mengutip dari cheatsheet.com, Kamis, 24 Maret 2016, berikut adalah lima cara murah untuk meningkatkan kualitas kehidupan Anda.

Jika secara teratur melakukan lima hal ini, Anda mungkin secara signifikan meningkatkan kualitas kehidupan dari waktu ke waktu. Selain itu, mungkin juga akan menguntungkan orang di sekitar Anda.

1. Olahraga

Olahraga dapat menjaga kondisi tubuh dan membuat Anda tetap sehat. Selain itu, hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup.

Olahraga juga dapat membantu Anda secara mental, dengan mengurangi stres Anda, mencegah penurunan darah, dan meningkatkan kepercayaan diri.

2. Luangkan waktu dengan binatang

Habiskanlah beberapa waktu ekstra dengan binatang, hal ini akan membuatmu senang dan mengurangi stres. Hal ini benar-benar akan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Menurut riset para peneliti, merawat hewan peliharaan dapat membantu Anda menangani depresi, kecemasan, dan stres. Peneliti menemukan, memelihara binatang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Dan penelitian lain telah menunjukkan bahwa pemilik anjing memiliki tekanan darah yang lebih rendah dalam situasi stres.

3. Pelajari sesuatu yang baru

Belajar sesuatu yang baru, dapat dengan mudah dan cepat meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Belajar hal-hal baru dan menantang diri membantu Anda menjaga otak tetap tajam, dan juga membantu untuk memiliki hal-hal yang menarik untuk berbagi.

Belajar hal baru dapat membantu Anda untuk memiliki kehidupan yang lebih menarik, produktif, dan sukses.

Belajar bahasa baru juga dapat meningkatkan kehidupan. Belajar bahasa baru menantang otak Anda, dan memberikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan banyak orang yang berbeda. Hal ini juga berpotensi dapat membuka pintu karier yang lebih besar.

4. Menjadi relawan

Ada cara lain yang dapat meningkatkan kehidupan, yaitu menjadi seseorang relawan. Relawan membuat lebih bahagia dan dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Kesukarelaan dapat membuat merasa baik tentang diri Anda, dapat membantu orang lain, dan mengurangi stres. Sukarela adalah sesuatu yang gratis, dan itu benar-benar dapat bermanfaat bagi orang lain selain meningkatkan kualitas kehidupan.

5. Berjalan-jalan di udara segar dan matahari pagi

Sebagian besar dari kita akan setuju bahwa sinar matahari membantu suasana hati kita, selain terasa baik pada kulit dan juga mengandung vitamin D. Udara segar juga sering meremajakan orang, dan berjalan-jalan di udara segar dapat membantu melepaskan stres atau frustrasi.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section