1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Terinspirasi Bhinneka Tunggal Ika, Nikicio Luncurkan Koleksi Terbaru

Desainer Nikicio, Nina Karina Nikicio mengatakan, koleksinya kali ini terinspirasi dari isu-isu yang ada di Indonesia.

By Dian Rosalina 17 Maret 2016 11:36
Koleksi Nikicio, 'Embrace' (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Nikicio adalah sebuah brand fashion lokal yang namanya sudah tak asing lagi bagi para fashionista. Untuk kesekian kalinya, Nikicio meluncurkan koleksi terbarunya 'Nikicio Spring/Summer 2016 Show', di Plaza Indonesia Fashion Week.

Terinspirasi dari Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti perbedaan dalam keseragaman, koleksi kali ini ditujukan untuk para masyarakat Indonesia. Desainer Nikicio, Nina Karina Nikicio mengatakan, ia juga terinspirasi dari isu-isu yang ada di Indonesia.

"I think that we conceptly face with. Aku melihat kadang sebagian besar orang mengabaikan perbedaan tersebut dan mereka akhirnya tidak mau merangkul sesamanya. Itulah kenapa koleksi ini aku bertema Embrace," ujar Nina yang ditemui Money.id usai Fashion Show Nikicio, kemarin.

Pada peragaan busananya, wanita kelahiran 29 April 1985 tersebut memakai warna hitam di seluruh koleksi 'Embrace'. Menurutnya hitam memiliki banyak arti dan bisa dipadukan dengan warna apapun.

"Well because black, i feel black represent lot of thing. Kamu bisa pakai hitam ketika bahagia, saat sedang takut dan kamu bisa menjadi apapun yang kamu inginkan ketika memakai warna hitam. So that's why," kata dia.

Koleksi streetwear yang ditujukan untuk wanita dan pria ini, diimbangin dengan penggunaan bahan yang feminin serta aksesoris yang maskulin. Jadi saat memakainya, Anda bisa terlihat feminin dan maskulin sekaligus.

"We have cotton, we have polyester, we have nylon, we have wool, acrylic, we do have piscose, rayon, we all have of those together. Jadi meski warnanya hitam, aku masih ingin meninggalkan kesan mendalam dengan layer yang bisa digunakan pada bentuk siluet tubuh apapun," jelas Nina.

Untuk mendapatkan koleksi Nikicio terbaru 'Embrace', kini telah dijual secara online di nikicio.com dan setiap minggunya akan ada koleksi terbaru. Dengan target market dari umur 18-29 tahun, Nina menawarkan mulai dari Rp299 ribu hingga Rp1,2 juta.

"Buat koleksi kali ini, harapan aku, to be honestly, we just wanna make a sales. Because i have a kid, haha," kata ibu anak satu tersebut sambil tertawa.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section