1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

BELSBEE, Toko Penyewaan Gaun Karya Desainer Lokal

Toko ini menawarkan solusi penyewaan gaun untuk, wisuda, prom night, pertunangan, prewedding, gala dinner, dan lainnya.

By Dian Rosalina 14 Maret 2016 16:16
Gaun yang disewakan BELSBEE (Belsbee.com)

Money.id - Belum banyaknya bisnis penyewaan gaun pengantin atau gaun pesta dengan label desainer ternama, membuat para pelaku usaha kesulitan mempromosikan tokonya. Apalagi toko dengan sistem online, masih banyak orang yang enggan untuk menyewa barang lewat dunia maya.

Itulah kesulitan yang dirasakan oleh salah satu toko penyewaan gaun online, BELSBEE. Laras Nurina, salah satu pendiri BELSBEE mengatakan, pada awalnya beberapa desainer belum bisa mempercayakan busananya, untuk dipajang di toko mereka yang nantinya akan disewakan.

"Sulit awalnya untuk membangun kepercayaan desainer ternama, untuk bekerja sama dengan kami. Karena saat itu masih belum terlihat jelas hasilnya seperti apa ke depannya," kata Laras dihubungi Money.id, Senin 14 Maret 2016.

Namun seiring berjalannya waktu, kini banyak desainer yang malah mengajukan diri untuk berkonsinyasi dengan BELSBEE. Demi menyesuaikan produk desainer dengan market, Laras mengatakan mereka harus melakukan kurasi.

"Ya kira-kira 98 persen merasa puas dengan layanan kami karena basically mereka bisa pakai baju desainer ternama dengan harga yang cukup murah alias sewa," ujar dia.

Kualitas layanan
Meningkatnya permintaan pelanggan terhadap gaun tersebut, ternyata memunculkan kendala bagi toko yang lahir sejak 2014 ini. Salah satunya terkait logistik.

"Dulu kami cukup sering menemukan kasus pesanan tidak sampai tepat waktu padahal kami sudah menggunakan layanan satu hari sampai. Akhirnya sekarang kami putuskan untuk punya kurir sendiri yang bisa menyampaikan gaun sewa tepat pada waktunya. Untuk saat ini, baru melayani Jabodetabek dulu," kata wanita berumur 24 tahun itu.

Laras kembali menceritakan kendala lainnya. Saat itu salah satu pelanggannya akan melakukan Sumpah Dokter, dan ternyata kiriman gaun yang dipesan belum sampai dari pihak ekspedisi.

Mengetahui masalah itu, dengan sigap pegawai BELSBEE mendatangi rumah pelanggannya. Sekitar pukul 11 malam, mereka membawakan kebaya pengganti.

"Itulah sebabnya, kami sangat menjaga kualitas layanan pelanggan. Kami sangat bertanggung jawab dengan pelanggan karena ia sudah mempercayakan penyewaan gaunnya di BELSBEE," kata Laras.

Dia berharap bisnis penyewaan gaun dari desainer lokalnya ini bisa menambah variasi lebih banyak, seperti menyewakan fashion item lainnya.

"Jadi tidak hanya gaun dan kebaya saja, tetapi juga aksesoris dan tas. Jadi lengkap penampilan dari atas sampai bawah," kata dia. (els)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section