1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS FASHION

Punya Bisnis Fashion? Ini Trik yang Wajib Dicermati

Para pebisnis fashion sebaiknya tidak malu untuk menawarkan karyanya kepada orang lain.

By Dian Rosalina 13 Maret 2016 09:22
Fashion Public Relation, Amy Wirabudi dalam talkshow 'Building Succsessful Fashion Business' di Indonesia Fashion Week 2016 (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Bisnis fashion jangan hanya mengandalkan kreativitas semata, namun harus membangum brandnya lewat promosi. Itulah yang dikatakan Fashion Public Relation, Amy Wirabudi dalam talkshow 'Building Succsessful Fashion Business' di Indonesia Fashion Week 2016.

"Berdasarkan pengalaman saya, saat saya masih bekerja di majalah, Anne Avantie pernah menelepon saya menanyakan pendapat dia mengenai desainnya sebelum dia jadi apa-apa. Lalu contoh lainnya adalah Makeup Artist, Gusnaldi yang melakukan hal sama. Jadi mereka semua tidak malu untuk menawarkan karyanya kepada orang lain," kata dia.

Banyaknya media sosial sekarang ini, membuat Amy akhirnya mendirikan sebuah perusahaan public relation untuk membangun jembatan antara media dan para pebisnis fashion. Ia menganggap bagi para pelaku bisnis, membangun relasi sangat penting.

"Kalau sudah banyak kenal orang, nantinya kerja sama pun akan lebih mudah. Hal tersebut akhirnya bisa mempengaruhi marketing ke depannya," kata Amy.

Wanita berkacamata ini menyarankan bagi para pelaku bisnis fashion yang baru akan menjalani bisnisnya, tentu harus memiliki persiapan yang matang. Seperti memiliki program yang jelas kedepannya akan seperti apa, minimal setahun.

"Harus dipersiapkan seperti apa nanti produksinya lalu promosinya harus bagaimana. Yang terpenting mereka harus disiplin, jangan lupa juga untuk memperhatikan media yang sesuai dengan mereknya," ujarnya.

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section