1. HOME
  2. V-MONEY
VIDEO

Tips Belanja Cerdas untuk Ibu Rumah Tangga

Agar kondisi keuangan Anda selalu sehat, Anda harus pintar dalam mengelola keuangan.

By Febriyani 16 Mei 2016 14:00
Candra Chahyadi, Profesor Keuangan di Eastern Illinois University, Amerika Serikat (youtube.com/Beruang Cerdas)

Money.id - Menjadi seorang ibu rumah tangga tidaklah mudah. Tak hanya mengurus anak, ibu rumah tangga juga memiliki peran untuk mengatur keuangan. Jika Anda tidak pandai dalam mengatur keuangan, bukan tidak mungkin kondisi keuangan Anda jadi tidak sehat.

Nah, agar kondisi keuangan Anda selalu sehat, Anda harus pintar dalam mengelola keuangan. Salah satunya adalah mengatur keuangan dalam berbelanja. Candra Chahyadi, seorang profesor keuangan dari Beruang Cerdas, memberikan tips belanja cerdas untuk ibu rumah tangga:

1. Jika ingin berbelanja di supermarket, buat daftar belanjaan terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mengontrol Anda supaya tidak belanja berlebihan.

2. Manfaatkan sale dengan bijaksana. Sale di pusat perbelanjaan biasanya ada di bulan tertentu. Triknya sebelum ada sale, buat daftar barang yang diperlukan, hitung kisaran budget, dan mulailah menabung. Ketika musim sale dimulai, Anda tinggal membeli barang yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan.

3. Belanja online. Saat ini hampir semua barang dijual secara online. Harga barang yang dijual secara online juga berbeda dengan di toko. Hal ini dikarenakan toko online tidak membayar sewa tempat. Keuntungan lainnya dengan berbelanja online adalah Anda juga bisa menghemat waktu.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section