1. HOME
  2. V-MONEY
VIDEO

Kini, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat ATM BCA

Melalui e-samsat, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Samsat, mengantre dan menjalani prosedur yang panjang, cukup mencari ATM BCA terdekat.

By Febriyani 12 Mei 2016 14:20
Bayar pajak kendaraan bermotor melalui ATM BCA (youtube.com/Solusi BCA)

Money.id - Pembayaran pajak kendaraan bermotor harus dilakukan di kantor Samsat. Antrean panjang dan proses yang memakan waktu, sudah menjadi pemandangan sehari-hari di kantor Samsat.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Samsat Jawa Barat bekerjasama dengan Bank BCA menciptakan inovasi baru, yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui e-samsat dengan ATM BCA.

Melalui e-samsat, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Samsat, mengantre dan menjalani prosedur yang panjang. Cukup mencari ATM BCA terdekat, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Cara membayar e-samsat melalui ATM BCA juga sangat mudah. Cukup SMS ke Samsat 0811-211-9211, ketik esamsat [spasi] nomor rangka [spasi] NIK KTP. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan kode bayar.

Lalu kunjungi ATM BCA terdekat dan masuk ke menu Pembayaran. Pilih menu Pajak lalu pilih Pajak Kendaraan, pilih Kode Provinsi, masukkan Kode Bayar, selanjutnya akan muncul data kendaraan wajib pajak dan jumlah yang harus dibayar.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section