1. HOME
  2. NEWS
HOKI BISNIS

Ini Dia 3 Mitos Pembawa Hoki Bagi Usaha Anda

Barang-barang yang dipercayai mempunyai nilai ‘hoki’ banyak kita temukan di tempat-tempat usaha untuk meningkatkan penghasiilan

By Nur Chandra Laksana 1 Desember 2015 19:00
Ilustrasi kantor (dwell.com)

Money.id - Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah wirausahawan yang tergolong sangat besar. Mulai dari industri rumahan di daerah hingga pabrik-pabrik dengan teknologi tinggi yang berada di kota bertebaran di Indonesia.

Bukan hanya pabrik dan rumah industri, kantor-kantor dengan gedung tinggi pun banyak di bangun di Indonesia. Tapi nampaknya, budaya Indonesia yang berkaitan dengan mitos masih sangat kental kita temui di gedung-gedung atau pabrik masih menghindari mitos tertentu, misalnya gedung bertingkat jarang memiliki lantai 4 dan sebagainya.

Nah, jika anda pelaku bisnis dan ingin tahu apa saja mitos yang bisa membawa keberuntungan, maka silahkan anda simak tulisan dibawah.

1. Tanaman Pembawa Rezeki

Selain untuk memperindah kantor atau pabrik anda, ternyata beberapa tanaman ternyata dipercaya membawa keberuntungan. Misalnya saja, jika anda meletakkan tanaman Sri Rezki (Aglonema SP), konon bisnis anda akan lancar.

Selain dari tanaman Sri Rezeki, menanam bambu rezeki konon juga bisa membawa keberuntungan. Bambu rezeki dalam bahasa China disebut dengan Wan Qing Ping. Wan berarti puluhan ribu, nian berarti tahun, dan qing berarti hijau, Wan Nian Qing memiliki arti hijau selama puluhan ribu tahun. Makna ini diambil karena melambangkan keuntungan yang tiada henti.

2. Konten Air Di Lingkungan Usaha

Air terjun, kolam ikan, kolam renang, dan air mancur adalah contoh beberapa komponen yang berdasarkan air. Jika salah satu atau lebih komponen ini diletakkan di halaman rumah akan membawa rezeki dan memperlancar usaha.

Hal ini berkaitan dengan Feng Shui yang percaya bahwa air adalah pembangkit enegi Chi (enegi baik) yang akan memberikan pengaruh baik bagi usaha disekitarnya. Selain itu, dengan adanya suara gemericik air dapat membuat otak kita rileks sehingga kita bisa lebih produktif lagi.

3. Dikunjungi Oleh Tokek

Tokek merupakan seekor hewan liar yang memiliki sifat yang gemar berpindah – pindah. Entah memiliki asal muasal cerita dari daerah mana, ternyata kepercayaan tentang tokek membawa rezeki jika tempat usaha kita disinggahi sangatlah kuat.

Dipercaya bahwa tokek tidak sembarangan menghinggapi suatu tempat dengan begitu saja. Namun tokek dipercaya hanya menghinggapi tempat – tempat yang penghuninya ‘bersih’, yang dapat diartikan tidak ada permasalahan di dalam tempat tersebut ataupun dengan lingkungan sekitarnya.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section