1. HOME
  2. FINANCE
ELPIJI

Luncurkan Bright Gas 'Pink', Pertamina Gandeng Go-Jek

Saat ini distribusi Bright Gas 5,5 kg baru di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi saja.

By Putri Nabilla 23 Oktober 2015 18:45
Peluncuran Bright Gas 5,5 Kilogram (Money.id/Putri Nabilla)

Money.id - PT Pertamina (Persero) meluncurkan tabung gas elpiji Bright Gas 5,5 kilogram, Jumat 23 Oktober 2015. Terobosan terbaru dari Pertamina ini diharapkan dapat membantu mengurangi anggaran subsidi pemerintah.

Menurut Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, tahun ini untuk sementara Bright Gas 5,5 kg baru didistribusikan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi saja.

"Diharapkan pada awal tahun 2016, keberadaannya akan meluas hingga ke daerah Jawa dan Bali," ujar Ahmad Bambang saat peluncuran Bright Gas 5,5 kg di Epiwalk Epicentrum, Kuningan, Jakarta, hari ini.

Saat ini, menurut Ahmad, Bright Gas 5,5 kg tersedia di agen LPG Pertamina, 54 SPBU Pertamina dan 150 gerai Indomaret. Untuk distribusinya, Pertamina bekerja sama dengan Go-Jek.

"Bright Gas bekerja sama dengan sistem armada delivery Go-Jek untuk mengantarkan pesanan online kepada konsumen, serta ada mobil keliling yang menjualnya," paparnya.

Sebagai promo awal, konsumen pengguna LPG dapat menukarkan tabung lama dengan sebuah tabung baru Bright Gas 5,5 kg.

Ia menambahkan, konsumen diharapkan merasa terbantu dengan kemunculan Bright Gas 5,5 kg ini, karena kemasannya yang praktis, ringan dibawa dan mempunyai keamanan Double Spindle Valve System atau katup ganda. Warnanya yang unik, yakni pink, bisa menjadi daya tarik tersendiri dengan harga terjangkau, yakni Rp66 ribu. (dwq)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section