1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Ini Daftar Waralaba dengan Modal Rp15 Jutaan

Waralaba dianggap lebih aman, sebab strategi bisnis sudah direncanakan secara matang.

By Rohimat Nurbaya 20 Oktober 2015 10:33
Franschise (Foto: visualvisitor.com)

Money.id - Waralaba biasanya jadi pilihan pengusana muda untuk mulai bisnis. Sistem seperti itu dianggap lebih aman, sebab strategi bisnis sudah direncanakan secara matang oleh pewaralaba.

Nilai investasi waralaba bermacam-macam, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Dikutip Money.id dari berbagai sumber, ini tiga waralaba dengan modal di bawah Rp15 juta.

1. Tahu Pedas HOT

Waralaba ini menjual tahu Bandung berisi sayuran dicampur cabai, kemudian dibalut dengan tepung. Tahu Pedas Hot diklaim memiliki racikan khas sehingga bakal digemari banyak orang.

Modal minimal untuk memulai waralaba ini Rp15 juta. Target omzet per bulan sekitar Rp24 juta. Beberapa outlet sudah ada di Jabodetabek diantaranya di Ciputat, Pondok Labu, Cipulir, Pasar Timbul, Pamulang, Cirendeu dan Bintara.

2. Muakhi Martabak Bandung

Waralaba ini menyajikan martabak dengan rasa buah dan martabak telur. Muakhi memiliki bentuk variatif, sehingga bentuknya lebih enak dilihat.

Modal minimal untuk memulai waralaba ini Rp15 juta. Target omzet per bulan sekitar Rp11 juta. Dengan investasi sebesar itu akan mendapat gerobak, kompor, penggorengan dan pelatihan pembuatan martabak.

3. Baso Bos

Waralaba ini memiliki dua produk andalan, yakni bakso dan soto. Baso Bos juga diklaim memiliki segmen pasar luas mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Modal minimal untuk memulai waralaba ini Rp8,5 juta. Target omzet per bulan sekitar Rp31.200.000 juta dikurangi pengeluaran untuk bahan baku sebesar Rp23.500.00, asumsi total untung selama 30 hari Rp7,7 juta.

Yuk, kita mulai berwirausaha! (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section