1. HOME
  2. NEWS
SELEBRITI

Deretan Tokoh Populer Dunia Meninggal pada Usia 27 Tahun (I)

Sebagian besar dari mereka adalah musisi terkenal dunia.

By Rohimat Nurbaya 8 Desember 2015 15:32
Brian Jones/Jimi Hendrix/Kurt Cobain (Rolling Stones)

Money.id - Bagi sebagian kalangan usia 27 tahun dianggap suatu momen penting dalam sebuah perjalanan karier seseorang.

Beberapa kalangan menanggap saat itu merupakan titik tolak seseoran menuju jenjang karier selanjutnya.

Sebagian orang usia 27 tahun dianggap sakral, karena beberapa tokoh di dunia yang popularitasnya sedang melejit meninggal di usia itu.

Beberapa dari mereka adalah, musisi, model, pesepakbola, ilmuwan dan raja. Berikut 15 tokoh yang meninggal pada usia 27 tahun.

1. Brian Jones (1942-1969)

(Rolling Stones)

Dia merupakan gitaris sekaligus pendiri grup musik legendaris, Rolling Stones. Jones dikenal dengan permainan gitar dan harmonikanya yang sangat brilian.

Selain menjadi gitaris, Jones juga merangkap sebagai manajer bisnis band identik dengan lambang lidah menjulur itu.

Saat dalam puncak popularitasnya, Jones dikenal sebagai pecandu obat-obatan terlarang ketimbang kontribusinya untuk Rolling Stones.

Pada Juni 1969, anggota band lainnya memutuskan mereka membutuhkan gitaris yang lebih bisa diandalkan untuk tur mereka.

Jones yang saat itu berusia 27 tahun digantikan Mick Taylor. Kurang dari sebulan setelah pemecatannya itu, Jones ditemukan tewas di kolam renang di kediamannya di Cotchford Farm, Hartfield, Sussex.

2. Jimi Hendrix (1942-1970)

(Rolling Stones)

Jimi Hendrix hingga kini dianggap sebagai salah satu gitaris terbaik dalam sejarah musik dunia. Musisi kulit hitam terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix itu meninggal dunia di London, 18 September 1967.

Dari hasil autopsi dan keterangan teman-temannya, Hendrix diperkirakan meninggal sekitar pukul 3.00 dini hari. Penyebab kematiannya diduga karena Hendrix tercekik muntahannya sendiri.

Hingga saat ini misteri kematian 'Dewa Gitar' itu masih jadi misteri. Pada 2009, manajer grup band Animal, James Wright alias Tappy, menulis buku yang menyatakan Hendrix tewas karena pembunuhan.

Dalam buku itu disebutkan, Manajer Hendrix, Mike Jeffery mengakui sang bintang dibunuh karena dia ingin memutus kontrak.

Namun, asisten Mike Jeffery kemudian mengatakan cerita itu hanya rekayasa belaka untuk mendongkrak penjualan buku tersebut.

3. Janis Joplin (1943-1970)

(Rolling Stones)

Janis Joplin disebut sebagai Ratu Rock and Roll. Joplin ditemukan tewas oleh manajernya, John Cooke, di Hotel Landmark Motor, Los Angeles.

Penyanyi itu diketahui kecanduan heroin dan diyakini mampu menyuntikkan benda berbahaya itu seharga US$200 atau setara Rp2,7 juta sehari.

Akhirnya heroin pula yang mengakhiri hidup dan karirnya. Kepastian itu dikeluarkan secara resmi dari rumah sakit.

4. Jim Morrison (1943-1971)

(Rolling Stones)

Dia merupakan pendiri sekaligus vokalis grup band, The Doors. Morrison dikenal dengan improvisasinya dan puisi-puisinya yang kerap dibacakan di atas panggung.

Musisi denan nama asli James Douglas Morrison, ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Paris pada 3 Juli 1971.

Tidak ada pernyataan resmi soal penyebab kematian Morrison. Tim kesehatan yang dipanggil di kediaman sang musisi tidak menemukan bukti adanya penggunaan obat-obatan terlarang.

Penyebab kematian musisi berjuluk The Lizard King itu diduga akibat serangan jantung. Sejak saat itu, banyak tulisan berspekulasi seputar kematian Jim Morrison. Sebagian besar menduga Jim meninggal akibat overdosis.

5. Kurt Cobain (1967-1994)

(Rolling Stones)

Dia merupakan musisi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Cobain dikenal sebagai vokalis utama grup band beraliran grunge, Nirvana.

Cobain diketahui kecanduan obat-obatan terlarang dan tengah melawan depresi berat yang dideritanya. Pada 1994, seorang ahli listrik yang datang untuk memasang sistem keamanan di kediaman Cobain, menemukan jasad super star tersebut.

Di dada Cobain ditemukan sebuah senapan dan polisi menyimpulkan Cobain tewas akibat bunuh diri. Teori konspirasi seputar kematian Cobain segera muncul setelah istri Cobain, menyewa detektif swasta untuk menyelidiki kematian suaminya itu.

Dari hasil penyelidikan sang detektif, muncul dugaan bahwa Cobain tewas karena pembunuhan. Tetapi hingga saat ini kematian Kurt Cobain masih menjadi misteri.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section