Meski menuai kontroversi, nama restoran itu kini dikenal dunia.
By Ita Malau 25 September 2015 17:39Money.id - Ada saja ide kreatif pengusaha untuk mempromosikan tempat usaha mereka. Salah satunya adalah restoran di wilayah Zhengzhou, China ini.
Nama restoran itu adalah Jeju Island. Dari namanya, orang sudah bisa menebak, rumah makan ini memang menjual makanan khas Korea.
Nah, awal tahun lalu, restoran ini meluncurkan promosi "Bayar dengan Wajah," demikian dikutip dari laman Shanghaiist.com. 'Cara kerja' promosi ini simpel.
Konsumen yang ingin makanan gratis, difoto saat akan masuk ke dalam restoran. Foto-foto itu kemudian diserahkan ke sebuah tim 'spesialis' yang bertugas menilai wajah para konsumen.
Lima konsumen paling cantik dan memiliki skor paling tinggi, berhak makan gratis di restoran tersebut. Ya, sesimpel itu.
Tim spesialis yang menilai wajah-wajah konsumen itu bukan pegawai restoran. Pemilik sengaja menggandeng pakar kecantikan dari sebuah klinik operasi plastik setempat untuk mendapatkan penilaian yang tepat.
Para pakar operasi plastik itu juga memberi saran kecantikan bagi para partisipan loh, bagaimana prosedur untuk mendapatkan wajah cantik.
Promosi ini memang berakhir pada Februari lalu dan sempat menuai kontroversi. Namun nama restoran ini kini terkenal ke seluruh dunia.
Pasalnya, media massa ramai-ramai memberitakan trik promosi cerdas restoran tersebut. Sebut saja laman The Telegraph.co.uk; Guardian,co,uk; People.com; BBC.com; ABCNews.com; dan tentu saja media massa di Indonesia.
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Ini Kata-kata Bijak Bob Sadino yang Menginspirasi Pengusaha
24 September 2015 08:04