1. HOME
  2. FRESH
FRESH

11 Tempat Wisata di Jepang Bak Negeri Dongeng (1)

Anda akan terpesona dengan keindahan tempat ini. Manjakan mata Anda

By Azalia Amadea 2 Januari 2016 10:44
Ilustrasi tempat wisata di Jepang (Foto: infoshutter.com)

Money.id - Dari air terjun tertinggi hingga gundukan pasir terbesar, dari terowongan bunga hingga kuil suci, pulau-pulau Jepang adalah harta keajaiban yang fotogenik.

Dilansir dalam laman CNN Sabtu, 2 Januari 2016 berikut ini 11 tempat wisata di Jepang layaknya negeri dongeng:

1. Kawachi Fuji Garden - Fukuoka

Foto: japan-guide.com

Pergi ke taman ini serasa melihat lukisan minyak. Dengan taman yang diatur sedemikian rupa dan warna-warni bunga Wisteria yang sangat menyolok membuat taman ini seakan surga.

Dengan bunga menggantung tertata indah, banyak mengaku mendapat ketenangan saat berjalan di bawahnya. Taman ini memiliki koleksi 150 Wisteria dengan berbagai spesies. Mengunjungi taman ini sebaiknya ketika bulan April, saat bunga sedang mekar.

2. Happo Pond - Nagano

Dikelilingi oleh Puncak Hakuba, danau di ketinggian 2.060 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Beberapa tempat di sekitarnya merupakan tempat wisata ski yang terkenal di Perfektur Nagano. Layaknya Pegunungan Alpen versi Jepang.

3. Motonosumi-inari Shrine - Yamaguchi

Kuil suci ini dihubungkan dengan jembatan bilah kayu yang jumlahnya mencapai 123 buah. Tempat ini sangat disucikan karena sering menjadi tempat penduduk lokal memohon kesukesan.

4. Nachi Fall - Wakayama

Foto: japantimeline.jp

Air terjun Nachi tingginya 133 meter dan merupakan yang terbesar di Jepang. Di dekatnya berdiri kuil Kumano Nachi Taishai. Di sinilah orang-orang Jepang melakukan ritual perjalanan suci yang disebut 'Kumano Kodo.'

5. Resor Ski Zao Onsen - Yamagata

Dengan 15 lereng dan 12 tempat latihan, Zao Onsen adalah salah satu resor ski yang paling terkenal di Jepang. Namun pelancong ke Zao tidak hanya untuk ski tapi melihat pemandang pohon cemara yang tertutup salju saat musim dingin. Pemandangan itu begitu indah.

6. Mobil Kabel Kintetsu Beppu - Oita

Bagi yang tidak ingin berjalan kaki menuju puncak Tsurumi yang tingginya mencapai 1.375 meter, pelancong bisa naik mobil kabel yang bisa menampung 101 penumpang. Perjalanan ke puncak Tsurumi dengan mobil kabel hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dari atas puncak, pelancong bisa menikmati pemandangan Beppu, Gunung Yufu dan Pegunungan Kuju. Waktu paling tepat adalah saat lebih dari 2.000 pohon cherry berbunga secara bersamaan pada musim semi. (ita)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section