1. HOME
  2. FRESH
FRESH

3 Tips Jitu Atasi Makeup yang Rusak

Makeup selalu diperlukan untuk menunjang penampilan seorang wanita. Namun bagaimana jika makeup Anda seperti lipstik tiba-tiba patah atau rusak?

By Dian Rosalina 29 Desember 2015 18:02
Ilustrasi Lipstik Patah (www.goodhousekeeping.com)

Money.id - Peralatan makeup menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan wanita. Bermacam-macam aktivitas mulai dari pergi kuliah, bekerja, hingga ke pasar pun, wanita selalu memakai makeup. Meski hanya pulasan tipis.

Namun bagaimana jika makeup Anda, seperti lipstik, tiba-tiba patah atau rusak? Eits! Jangan buru-buru dibuang ya!

Anda bisa kok memperbaikinya lagi. Dilansir dari Sariayu.com, berikut ini tips untuk mengatasinya:

1. Blush On, eyeshadow, dan bedak yang hancur

Blush on, eyeshadow, dan bedak padat adalah alat makeup yang rentan hancur karena terkena guncangan dalam tas Anda. Bila hancur, perbaiki dengan meneteskan beberapa tetes alkohol 70%.

Caranya, hancurkan hingga menjadi bubuk halus, kemudian teteskan 2-3 tetes alkohol 70%. Setelah itu, ratakan dengan menggunakan sendok, lalu diamkan selama beberapa jam. Blush on, eyeshadow, dan bedak pun siap dipakai kembali.

2. Cat kuku, maskara, dan eyeliner kering

Anda mungkin mengira maskara atau eyeliner yang kering menandakan sudah habis. Namun tidak demikian. Untuk memperbaikinya, teteskan nail polish remover atau pembersih cat kuku ke dalam botol cat kuku, maskara, atau eyeliner yang kering.

Lalu diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu, Anda akan lihat hasilnya. Eyeliner, maskara, dan cat kuku Anda bisa kembali digunakan.

3. Lipstik patah

Ketidakhati-hatian adalah salah satu penyebab makeup Anda sering rusak. Yang paling menyebalkan ketika ingin tampil maksimal di sebuah acara lipstik Anda tiba-tiba patah. Jangan khawatir, atasi dengan cara lelehkan kembali lipstik yang sudah patah.

Pertama, keluarkan lipstik dari kemasannya dan tempatkan pada wadah yang tahan panas. Kemudian, bakar bagian bawah kemasan dengan menggunakan korek api. Terakhir, masukkan lipstik yang mencair ke wadah baru dan masukkan ke kulkas selama kurang lebih 30 menit hingga cairan tersebut berbentuk padat. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section