1. HOME
    2. FOODILICIOUS
MONEY TUESDAY

Surabi Box, Cita Rasa Parahyangan dengan Sentuhan Modern

Selain menjual kue serabi di sana juga menyediakan menu lain yakni, colenak, pisang panggang dan sosis panggang.

By Rohimat Nurbaya 22 Maret 2016 18:28
Menu Surabi Box (Instagram)

Money.id - Jakarta terkenal dengan keragaman kuliner. Semua makanan bisa didapatkan di Ibu Kota termasuk berbagai kuliner nusantara, salah satunya kue serabi. Sebenarnya tidak diketahui secara pasti asal kue serabi dari daerah mana, namun sangat melekat di kalangan masyarakat Indonesia.

Kue serabi paling terkenal ada dari Surakarta, Jawa Tengah ada juga dari Bandung, Jawa Barat. Meski namanya sama namun bentuk dan rasanya sedikit berbeda.

Di Jakarta sendiri ada penjual kue serabi khas Bandung bernama 'Surabi Box' lokasinya di Jalan KH Wahid Hasyim dengan bentuk Food Truck. Surabi Box mulai 'melenggang' di Ibu Kota sejak November 2014 lalu.

Meski mengusung konsep makanan tradisional dari Bandung, namun Surabi Box menawarkan variasi dan rasa berbeda dengan konsep lebih segar. Asep Wawan (31), pemilik Surabi Box memodifikasi olahan kue serabi dengan berbagai topping moderen.

Surabi Box (Instagram)

Pria akrab disapa Aswan tersebut memodifikasi kue serabi dengan berbagai rasa, misalnya serabi keju, serabi nutela, serabi durian, serabi telor, serabi ayam dan serabi sosis. Memang awalnya di Kota Kembang, kue serabi hanya ada dua macam saja, yakni serabi oncom dan serabi kinca.

"Serabi oncom dan kinca pastinya jadi menu utama, itu namanya serabi original. Tapi kami banyak berbagai varian rasa yang perlu dicoba," kata Aswan saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung filosofi 'Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima' harga kue serabi di Surabi Box dijual mulai dari Rp7 ribu hingga Rp15 ribu, tergantung rasa dan topping.

"Sekarang yang paling tren adalah kue serabi dengan topping cokelat," tutur dia.

Selain menjual kue serabi di sana juga menyediakan makanan khas Bandung lain yakni, colenak. Makanan itu terbuat dari tape yang dipanggang lalu disiram dengan gula merah yang dicampur kelapa. 

Kemudian ada juga sosis panggang yang terdiri dari dua ukuran. Sosis tersebut dilumuri dengan mayonnaise khusus hasil racikan sendiri. Lalu ada juga pisang panggang yang terdiri dari berbagai topping.

NEXT>>> Mulai Orang Kantor Hingga Anak Motor

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section