1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Coba Bikin Piscok Meler di Rumah Yuk!

Piscok meler kudapan nikmat untuk sore hari.

By Azalia Amadea 17 Januari 2016 14:34
Piscok meler (cookpad.com)

Money.id - Pisang coklat atau piscok sudah menjadi jajanan yang menjadi favorit banyak orang. Rasanya yang manis dan renyah sangat nikmat dijadikan camilan pada sore hari.

Saat ini sedang tren kreasi baru pisang coklat yaitu pisang coklat meler. Pada dasarnya piscok meler ini sama halnya dengan sajian pisang coklat lainnya, hanya saja coklat di dalamya meleleh seperti meler.

alaresto.com

Untuk membuat piscok meler tidaklah rumit, sama halnya dengan membuat piscok pada umumnya. Dilansir dalam laman alaresto.com Minggu, 17 Januari 2016 berikut resep piscok meler praktis yang dapat Anda buat di rumah.

Bahan-bahan:

- 5 buah pisang raja
- 10 lembar kulit lumpia
- 50 gram coklat masak
- 50 ml susu cair
- 1 sdm gula pasir
- keju parut secukupnya

Cara membuatnya:

1. Untuk membuat isian coklat: siapkan satu wadah mangkuk atau pyrex campurkan coklat masak yang sudah dipotong dadu, dengan dula pasir dan susu cair. Rebus air dipanci , jika air rebusan sudah mendidih taruh mangkuk pyrex di atasnya. Aduk-aduk coklat hingga mencair menjadi pasta.

2. Kupas pisang dan belah menjadi dua bagian, siapkan satu lembar kulit lumpia taruh pisang beri pasta coklat di atasnya lalu gulung menyerupai gulungan risol. Ulangi hingga semua pisang terselimuti kulit lumpia.

3. Panaskan minyak goreng, goreng piscok dengan api sedang hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.

4. Sajikan selagi hangat, sehingga ketika dimakan piscok masih renyah dan coklat masih meleleh.

Selamat mencoba!

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section