1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Pipik Dian Irawati Tampil di IFW 2016 dengan D'Element

Dalam runway fashion muslim syar'i, mereka tetap menunjukkan karakteristik dari masing-masing rancangannya.

By Dian Rosalina 11 Maret 2016 11:35
Fashion show D'Element di IFW 2016 (Instagram)

Money.id - Pasar busana muslim mulai dilirik sebagai lahan bisnis yang menjanjikan. Tak heran bila desainer busana muslim pendatang baru, mulai memamerkan karyanya dalam industri fashion Indonesia.

Dalam Indonesia Fashion Week yang diadakan 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, beberapa desainer pendatang baru yang menghadirkan rancangan busana muslimah adalah Oki Setiana Dewi, Lyra Virna, dan Pipik Dian Irawati.

Selain itu Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina akan berkolaborasi. Ya, Oki, Lyra, Pipi, dan kolaborasi Zaskia serta Tasya mengangkat tema D'Element yang terinspirasi dari beberapa unsur yang ada di bumi seperti bunga, pasir, dan pantai.

Meski demikian, dalam runway fashion muslim syar'i, mereka tetap menunjukkan karakteristik dari masing-masing rancangannya. Agar unsur yang diangkat tak hilang, warna pastel dan hitam tetap ditonjolkan dan masing-masing dari mereka menghadirkan 15 koleksi busana.

Zaskia dan Tasya
Dalam perhelatan ini, Zaskia dan Tasya yang juga pemilik label Meccanism mencoba gebrakan baru. Bila biasanya mereka memakai warna-warna gelap, kali ini Meccanism tampil lebih feminim dengan warna-warna paste, namun tetap dalam cuttingan edgy.

Pipik Dian Irawati
Pipik kini tengah mencoba terjun di dunia fashion, dengan menampilkan desain busana muslim syar'i. Dengan label Ummi Pipik, dia mengangkat tema Black Desert. Ya, hampir seluruh koleksinya berwarna hitam dengan setuhan sequin dan gold.

"Semua baju saya hitam dengan nuansa etnik, tenun, dan kain Bali. Saya ingin lebih mengangkat budaya dengan berbagai ornamen dalam karya saya," kata Pipik.

Lyra Virna
Koleksi Lyra memadupadankan motif kain batik dan floral dibeberapa desain jilbab dan dressnya. "Warna yang dipilih lebih variatif, seperti pastel pink, hijau mint, biru muda, ungu, dan beberapa paduan warna gelap seperti maroon dan hitam," katanya.

Oki Setiana Dewi
Dalam ajang ini, Oki memiliki tema Romantic Rhapsodi dengan pakaian pengantin muslimah yang syar'i. "Warna-warna yang saya gunakan seperti ungu, biru, hijau mint, pink dengan material kristal swarovski," jelas Oki.

Harga yang ditawarkan untuk busana dari oleh keempat desainer tersebut, mulai dari puluhan juta hingga ratusan rupiah. Jika tertarik dengan desain salah satunya, Anda bisa mengunjungi eksibisi mereka di Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center, mulai 10-13 Maret 2016. (els/dwq)

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section