1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tebak Mood Seseorang Lewat Warna Pakaian yang Dikenakan

Tapi secara tidak sadar, warna baju yang dipilih oleh Anda ternyata mempengaruhi mood.

By Dian Rosalina 19 April 2016 09:20
Ilustrasi warna-warna pakaian (gitadewicollection.com)

Money.id - Wanita sering sulit menentukan pilihan untuk mengenakan baju apa setiap harinya. Tapi secara tidak sadar, warna baju yang dipilih oleh Anda ternyata mempengaruhi mood.

Dikutip dari Brightside, Selasa 19 April 2016, pemikiran seseorang tentang warna berbeda-beda dan ditentukan oleh adat, dan tradisi budaya. Misalnya saja warna merah dikenal bisa meningkatkan denyut nadi.

Lalu bagaimana dengan warna-warna lainnya? Berikut ulasannya.

Merah

Warna merah cenderung warna yang cukup berani untuk dipilih dipakai sehari-hari. Namun, sebaiknya Anda harus memilih warna merah yang cocok untuk kulit.

Karena ketika sudah pas dengan Anda, warna tersebut ternyata bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Anda lebih menonjol di tengah orang-orang. Warna merah memiliki aura yang semangat dan seksualitas tinggi.

Kuning

Kuning menunjukkan mood Anda dalam keadaan yang baik dan ceria. Memakai baju berwarna kuning akan membuat Anda memiliki karakter yang bisa memotivasi orang-orang di sekitar Anda.

Selain itu, warna ini pun mampu merangsang kerja otak agar lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu. Bila tidak percaya diri, cobalah padukan dengan warna lainnya seperti merah.

Biru

Warna biru bisa membantu mood Anda lebih baik dan lebih rileks. Warna biru langit menunjukkan bahwa Anda sedang berpikiran sangat positif, sedangkan biru tua, mood Anda malah cenderung sedang tertekan.

Jadi siasati warna biru tua dipadukan dengan warna yang lebih netral atau berwarna terang.

Hijau

Hijau adalah pilihan warna yang harus Anda pilih ketika ingin merasakan ketenangan dan menyegarkan. Apalagi hijau memiliki gradasi warna yang banyak, sehingga cocok untuk semua jenis warna kulit.

Hitam

Warna ini memang sangat cocok digunakan oleh semua orang. Selain bisa menciptakan efek ramping bagi si pemakai, hitam juga bisa membuat kulit Anda jauh lebih cerah dan aura Anda lebih terpancar.

Secara umum, warna hitam menciptakan kesan ganda, kesedihan dan keanggunan. Bila ingin lebih ceria, tambahkan aksesoris dengan warna-warna cerah atau ornamen menarik. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section