1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tajir! Kekayaan Apple Dua Kali Lebih Besar dari APBN Indonesia

Apple juga lebih kaya dibanding Selandia Baru dan Vietnam.

By Adhi 7 November 2015 06:52
Pegawai Apple (ubc.om)

Money.id - Laporan keuangan terbaru Apple Inc. yang dirilis pada April 2015 lalu mengungkapkan bahwa produsen iPhone tersebut memiliki total kekayaan menembus angka US$194 miliar atau setara dengan Rp2.583 triliun. Kekayaan itu meliputi uang tunai, surat berharga jangka pendek, serta surat berharga jangka panjang.

Jumlah kekayaan itu juga menghantarkan Apple sebagai brand paling bernilai di dunia versi Interbrand. Kekayaan Apple itu hampir dua kali lebih besar dibandingkan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia untuk tahun 2015. Sebagai informasi, APBN Indonesia untuk tahun 2015 "hanya" sebesar Rp1.295 triliun.

Menurut yang dikutip dari laman Wired, Jumat 6 November 2015, kekayaan Apple juga lebih besar dibandingkan sejumlah negara seperti Selandia Baru dan Vietnam. Bahkan, kekayaan Apple mendekati produk domestik bruto (PDB) Rumania.

Jika diposisikan sebagai sebuah negara, Apple dikalkulasikan dapat menduduki posisi ke-54 sebagai negara terkaya di dunia.

Dengan kekayaan sebesar itu, Apple diperkirakan akan terus menggunakan mayoritas kekayaannya untuk berinvestasi jangka panjang di berbagai produk terbaru. Salah satu yang belakangan gencar diwartakan adalah proyek mobil listrik Apple. (ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section