1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bukalapak.com Ajak Masyarakat Dukung Wirausaha Online

Di Bukalapak.com, bukan hanya terdapat wirausaha reguler saja, namun terdapat pula wirausaha berbasis sosial.

By Nur Chandra Laksana 3 November 2015 17:35
Bukalapak.com (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Pada Selasa 3 November 2015 ini, Bukalapak.com dan bank DBS Indonesia meluncurkan sebuah program untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap bisnis wirausaha sosial berbasis online dengan membuat sebuah bazaar online yang bertajuk "Beli dan Peduli."

Bukalapak.com sendiri adalah salah satu platform e-commerse yang berfokus di bidang wirausaha. Kebanyakan dari wirausaha sosial ini memberdayakan sebuah komunitas, contohnya bekas narapidana, kelompok ibu-ibu di suku pedalaman, anak-anak jalanan, dan lainnya.

"Semangat kita di Bukalapak.com memang semangat wirausaha. Kita memulai Bukalapak.com dengan membawa semangat itu," jelas Achmad Zacky, CEO bukalapak.com.

Melihat semangat ini, bank DBS menggandeng bukalapak.com untuk menciptakan program bazar online yang memfokuskan diri untuk mempromosikan wirausaha sosial di Indonesia.

"Kami sebagai pelaku usaha perbankan ingin mendorong wirausaha berkembang di Indonesia. Terlebih lagi wirausaha sosial," jelas Rudi Tandjung, Chief Operating Officer PT bank DBS Indonesia.

Pemerintah juga ikut mendukung program in dan diwakili Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. "Kita dari pemerintahan memang sangat concern terhadap perkembangan di bidang wirausaha dan wirausaha sosial," kata Triawan. "Saat ini memang kita sedang fokus menonjolkan wirausaha dan wirausaha sosial di Indonesia," tambahnya.

Di program bazar online ini terdapat total 11 wirausaha sosial yang tersebar di Indonesia. Barang yang dijual meliputi makanan dan minuman, fashion, personal care, kerajinan tangan, dan lainnya. Jika tertarik, Anda bisa mengakses program ini melalui bukalapak.com/promo/beli-dan-peduli. Bazaar ini berlasung hingga tanggal 20 Nobember 2015. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section