1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Keren, Ini Dia Deretan Emoji Terbaru 2016

Emoji-emoji terbaru yang terdapat di dalam paket Unicode 9.0 dibuat berdasarkan permintaan pengguna.

By Adhi 25 Januari 2016 16:13
Ilustrasi (fastweb.it)

Money.id - Emoji atau emoticon merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dari media sosial maupun aplikasi pesan instan (chatting). Saking populernya, 'emoji' bahkan dinobatkan sebagai kata paling populer 2015 versi kamus Oxford.

Memasuki tahun 2016, Unicode sebagai standar industri simbol dan teks dunia dilaporkan akan mengembangkan jenis emoji yang sudah ada saat ini dengan merilis sejumlah emoji baru.

Di lansir laman Ubergizmo, Senin 25 Januari 2016, akan ada setidaknya 74 emoji baru yang akan diluncurkan dalam paket Unicode versi 9.0. Deretan emoji teranyar ini rencananya akan diluncurkan di bulan Juni 2016 dan dapat langsung digunakan di berbagai platform media sosial dan aplikasi chatting.

Sebagai informasi, emoji-emoji terbaru yang terdapat di dalam paket Unicode 9.0 dibuat berdasarkan permintaan populer pengguna, kesesuaian gender, dan kesesuaianya dengan emoji yang sudah ada saat ini. Beberapa emoji baru yang akan muncul berisi karakter hewan, makanan, olahraga, kendaraan, sampai aktivitas populer.

Lebih lengkapnya dapat dilihat dalam gambar di bawa ini:

(74 emoji terbaru yang bakal dirilis tahun ini / ubergizmo.com)

Beberapa yang paling menarik, di dalam daftar tersebut terdapat emoji selfie, emoji ibu hamil, bahkan emoji berbohong 'Pinokio'. Namun, masih ada kemungkinan salah satu atau beberapa emoji tersebut bakal diganti atau bahkan tidak jadi dimasukkan ke Unicode 9.0.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section