1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Lewati Apple, Alphabet Kini Jadi Perusahaan Paling Bernilai

Alphabet berhasil meraup keuntungan lebih dari US$500 miliar, atau sekitar Rp6,500 triliun pada 2015 silam

By Nur Chandra Laksana 25 Januari 2016 08:03
Google Alphabet (androidheadlines.com)

Money.id - Kejayaan Apple sebagai perusahaan teknologi paling bernilai sudah mencapai batasnya. Sempat menjadi perusahaan paling bernilai pada 2001 silam dengan mengalahkan Exxon-Mobil, kini Apple harus rela disalip oleh anak usaha milik Google, yakni Alphabet.

Dikutip dari Gizmodo Minggu 24 Januari 2016, Alphabet berhasil meraup keuntungan lebih dari US$500 miliar, atau sekitar Rp6,500 triliun. Oleh karena itu, tahun 2015 bisa dianggap sebagai tahun paling baik untuk Google.

Di sisi lain, nampaknya Apple sedang kewalahan menghadapi penjualan iPhone mereka yang menurun secara drastis. Sedangkan penjualan iPad, Mac Book, dan komputer Mac mereka juga tidak dapat membantu banyak.

Namun di balik kegembiraan Google dan Alphabhet, nampaknya mereka tidak berdiam diri saja. Mereka sendang merencanakan puluhan rencana baru.

Menurut kabar, kini Alphabet sedang gencar-gencarnya mengerjakan produk masa depan, seperti kendaraan robot, robot, internet super cepat, dan lainnya, serta menjadi induk ratusan startup dari seluruh dunia.

Selain itu, Google juga sedang melakukan pengembangan. Bedanya, Google sedang serius menggarap teknologi lainnya, seperti Virtual Reality (VR), balon internet Project Loon, Smartwatch, dan lainnya.

Jika Google dan Alphabet bisa terus menggunakan momentum ini untuk mengembangkan perusahaan mereka, bisa dipastikan pada 2016 ini Google dan Alphabet bisa menjadi perusahaan paling bernilai kembali. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section