1. HOME
  2. DIGITAL
TEROR PARIS

Google Ubah Kata Pencarian 'Teroris' Menjadi 'Pengecut'

Ekstensi khusus ini sudah tersedia di Chrome Web Store dan situs GitHub.

By Adhi 17 November 2015 07:05
Hasil pencarian keyword 'terrorism' diubah menjadi 'cowardism' (venturebeat.com)

Money.id - Sebagai aksi nyata menentang terorisme dan serangan berdarah yang terjadi di Paris, Prancis, Google pun merilis sebuah ekstensi baru pada peramban (browser) Chrome.

Pada ekstensi terbaru yang tersedia di browser Chrome tersebut, kata pencarian 'terrorism' diubah menjadi 'cowardism', alias 'pengecut'. Ini artinya, setiap pengguna melakukan pencarian di browser Chrome menggunakan kata kunci (keyword) 'terrorism', maka kata 'cowardism' lah yang akan muncul di hasil pencarian.

"Teroris adalah pengecut. Begitu seharusnya mereka disebut," ujar keterangan pada ekstensi tersebut.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Venture Beat, Senin 16 November 2015, ekstensi khusus ini sudah tersedia di Chrome Web Store dan situs GitHub. Siapapun bisa mengunduhnya secara gratis. Namun, sejauh ini ekstensi itu baru tersedia untuk Inggris, Portugis dan Mandarin.

Serangan teroris di Paris sendiri terjadi pada Jumat 13 November 2015 lalu. Sekitar 140 orang dilaporkan tewas dalam serangan mengerikan tersebut. 

Kelompok militan Negara Islam Irak-Suriah (ISIS) mengklaim sebagai penanggung jawab aksi brutal yang mengejutkan seluruh masyarakat dunia itu. (ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section