1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Disambangi Jokowi, Bos Facebook Terkenang Masa Lalu

“Ini adalah salah satu kenangan yang paling saya ingat dalam hidup saya,” ucap Zuck.

By Nur Chandra Laksana 18 Februari 2016 09:16
Presiden Jokowi dengan Mark Zuckerberg (Mark Zuckerberg)

Money.id - Beberapa hari yang lalu, Presiden Jokowi berkunjung ke Amerika Serikat untuk  pembahasan pasar bebas Amerika Serikat. Namun, Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyambangi markas salah satu raksasa teknologi di dunia, yakni Facebook.

Dalam perhelatannya ke kantor Facebook, rupanya ada cerita tersendiri bagi CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Pria yang akrab dipanggil Zuck itu teringat pengalamannya bersama Presiden Jokowi saat ‘blusukan’ di  Pasar Tanah Abang pada 2014.

“Pertama kali saya bertemu Presiden Widodo di Jakarta, beberapa tahun yang lalu, dia membawa saya ke 'metode' kunjungan dadakan -- atau disebut ‘blusukan’ -- di mana dia bertemu dan berhubungan dengan orang-orang di negaranya. Kami mengunjungi sebuah pasar bersama dan kami dengan cepat dikelilingi oleh ratusan orang,” tulis Zuck di laman Facebook pribadinya.

“Ini adalah salah satu kenangan yang paling saya ingat dalam hidup saya,” ucap Zuck.

Dalam kunjungan Jokowi ke markas Facebook, ada beberapa hal yang dibahas. Salah satunya adalah masa depan salah satu proyek ambisius Facebook, yakni Internet.org.

Tujuan ini memang sama dengan Project Loon milik Google yang akan mulai di uji coba pada 2016. Tujuannya adalah menyebarkan internet sehingga setiap orang di dunia bisa merasakan layanan internet.

Tak lupa, Zuck juga mengajak Presiden Jokowi untuk merasakan sensasi bermain pingpong dalam keadaan gravitasi nol yang menggunakan kacamata virtual.

Terakhir, Zuck juga mengatakan bahwa dia ingin kembali mengunjungi Indonesia. Jika Zuck berencana untuk mengunjungi kembali, sepertinya Zuck harus mencicipi sajian kuliner di Indonesia. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section