1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Masuk Pasar Indonesia, Vendor Rusia Tawarkan Smartphone 'Dua Wajah'

Yang paling mecuri perhatian dari Yotaphone 2 adalah fitur dual layarnya.

By Adhi 17 Februari 2016 15:29
Yotaphone 2 (techradar.com)

Money.id - Pasar smartphone tanah air semakin sesak dengan hadirnya sejumlah 'pemain baru'. Kali ini, yang meramaikan pasar smartphone Indonesia berasal dari Rusia, yakni YotaPhone.

Smartphone YotaPhone 2 akhirnya resmi melenggang di Indonesia dengan menggandeng partner Blibli.com. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini sekitar Rp8,9 juta.

Dari sektor spesifikasi, smartphone dual layar (depan belakang) ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 801 Quadcore 2,2 GHz, RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Smartphone ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 2.500 mAh yang diklaim tak mudah boros.

(Peluncuran YotaPhone 2 di Jakarta/Merdeka.com)

Yang paling mecuri perhatian dari YotaPhone 2 adalah fitur dual layarnya. Pada layar depan, memang tak jauh beda dengan smartphone Android lainnya dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 5 inci (1920x1080 piksel).

Sementara, pada layar belakang dirancang tidak seperti layar depan yang berwarna. Layar belakang YotaPhone 2 ini hitam putih (monochrome) dan menggunakan Electronic Paper Display (EPD) berukuran 4,7 inci (960x540 piksel). Dengan begini layar belakang tidak mengonsumsi banyak daya. Keberadaan layar kedua di bagian belakang bodi smartphone ini untuk membaca e-book.

Untuk urusan kamera, YotaPhone 2 dipersenjatai kamera utama 8 MP, yang dikombinasikan dengan kamera selfie 2 MP.

"Ini produk pertama kami di Indonesia. Sebelumnya memang ada YotaPhone 1, tapi tidak masuk. Jadi baru ini saja untuk perkenalan," ujar Ted Samuel, Wakil Direktur Maxindo di peluncuran YotaPhone 2 di Jakarta, Selasa 16 Februari 2016.


Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section